Takut Virus Corona, Wanita Ini Beli Makanan Pakai Mobil Remote Control

Riska Fitria - detikFood Jumat, 14 Feb 2020 13:30 WIB
makanan mobil-mobilan remote Takut virus corona, wanita di China beli makanan pakai mobil-mobilan remote control Foto: Istimewa
Jakarta -

Karena takut terjangkit virus corona, wanita di China membeli makanan pakai mobil-mobilan yang dikendalikan dengan remote control.

Belum ada kabar baik soal berakhirnya virus corona di China. Justru virus tersebut semakin mengerikan dan menjadi ketakutan terbesar masyarakat di seluruh dunia, terutama di China, tempat pertama kali virus corona ditemukan.

Oleh karena itu, masyarakat di China melindungi diri dengan tidak berkontak langsung dengan orang lain. Namun, hal itu bisa jadi menyulitkan terlebih ketika mereka menginginkan sesuatu seperti membeli makanan.

Takut Virus Corona, Wanita Ini Beli Makanan Pakai Mobil Remote ControlTakut virus corona, wanita di China beli makanan pakai mobil-mobilan remote control Foto: Istimewa

Untungnya seorang wanita asal China ini punya ide berlian. Wanita bernama Chen Tao tersebut punya cara canggih ketika ingin membeli makanan tanpa takut terjangkit virus corona dari orang lain. Yaitu dengan menggunakan mobil-mobilan yang dikendalikan dengan remote control, lapor New York Post (05/02).

Mobil-mobilan tersebut lebih dulu dimodifikasi dengan menambahkan sebuah box kecil di belakangnya untuk tempat menaruh makanan. Kemudian, Chen Tao juga memasak kamera aksi pada mobil-mobilan tersebut. Lalu, Chen mengendalikan dengan menggunakan remote control.

Baca Juga : Terisolasi Karena Virus Corona, Ini Cara Warga Wuhan Dapat Pasokan Makanan

Dengan remote control tersebut ia bisa mengendalikan mobil-mobilan dari apartemennya hingga ke toko yang berjarak 400 meter untuk membeli makanan. Uniknya, Chen Tao juga menuliskan nomor ponselnya di box mobil-mobilan tersebut untuk pemilik toko dapat menghubungi dan menagihnya secara elektronik untuk pembelian.

Takut Virus Corona, Wanita Ini Beli Makanan Pakai Mobil Remote ControlTakut virus corona, wanita di China beli makanan pakai mobil-mobilan remote control Foto: Istimewa

Kemudian ketika mobil-mobilan telah kembali ke apartemennya, Chen Tao menyemprot dengan desinfektan untuk menghindari virus corona yang mungkin menempel. Baru kemudian makanan yang sudah berada di box diambil dan dibawa masuk.

Pengalamannya itu juga dibagikan oleh Chan Tao melalui media sosial dan banyak dibagikan melalui platform youtube. Dalam video tersebut terlihat mobil-mobilan bertenaga baterai itu melewati jalan-jalan di Jinan di provinsi Shandong, China yang mana hanya berjarak 850 km dari pusat virus corona di Wuhan.

Takut Virus Corona, Wanita Ini Beli Makanan Pakai Mobil Remote ControlTakut virus corona, wanita di China beli makanan pakai mobil-mobilan remote control Foto: Istimewa

Di video itu juga tampak jalan-jalan sangat sepi, karena masyarakat sekitar didesak agar tetap di dalam rumah untuk menghindari virus corona yang telah menewaskan lebih dari 900 orang dan menginfeksi lebih dari 40.000 di China.

Cara canggih ini bukan pertama kali yang diciptakan oleh masyarakat di China. Sebelumnya, sebuah hotel di China juga telah menyiptakan robot canggih yang bertugas untuk mengantarkan makanan ke setiap kamar-kamar tamu di hotel.

Baca Juga : Canggih! Robot Pengantar Makanan Ini Bantu Warga yang Terisolasi karena Virus Corona



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)