Spesial untuk Valentine

Makan Malam Romantis dengan Pasangan Bikin Hubungan Langgeng

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 12 Feb 2020 16:00 WIB
makan malam romantis Foto: iStock
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis
Jakarta -

Menikmati jamuan makan romantis jadi agenda valentine banyak pasangan. Ternyata ada manfaat dari hal ini yaitu membuat hubungan cinta semakin kuat!

Valentine merupakan hari kasih sayang yang dirayakan banyak pasangan. Biasanya mereka menikmati makan malam bersama. Supaya makin istimewa, tempat makan yang dipilih harus spesial dengan balutan suasana romantis.

Misalnya tempat makan di rooftop atau dengan pemandangan ketinggian. Bisa juga memilih restoran yang ada live music atau restoran fine dining dengan mengusung interior klasik. Tak jarang, tempat makan sudah menyiapkan menu spesial Valentine untuk pasangan.

Makan Malam Romantis dengan Pasangan Bikin Hubungan LanggengFoto: iStock


Makan dengan pasangan, apalagi di hari valentine, ternyata bukan sekadar menikmati makanan bersama-sama. Ada manfaat lain dari hal ini. Dikutip dari Psychology Today (8/9), makan bersama pasangan adalah cara paling mudah untuk membuat pasangan semakin dekat.

Baca Juga: Sering Makan Bersama Pasangan Bisa Buat Hubungan Lebih Harmonis

Klaim tersebut didasari pada hasil penelitian yang dilakukan psikolog Belanda dan Kanada pada tahun 2015. Selama 3 minggu, mereka meneliti hampir 100 orang dewasa berusia sekitar 30 tahunan.

Mereka diminta melaporkan interaksi sosial masing-masing yang terjadi setidaknya 5 menit. Mulai dari kegiatan apa yang mereka lakukan, bersama siapa, kapan, di mana, dan apakah interaksi tersebut terjadi saat makan.

Makan Malam Romantis dengan Pasangan Bikin Hubungan LanggengFoto: iStock


Hasilnya, makan bersama bisa meningkatkan kualitas hubungan. Terlihat dari penilaian masing-masing partisipan terhadap dimensi keramahan, pertengkaran, dominasi, dan kepatuhan.

Makan bersama terbukti membuat partisipan merasa lebih cocok, lebih menyenangkan, dan tidak terlalu dominan atau patuh bersama pasangan. Mereka juga merasa pasangan lebih baik saat makan bersama.

Manfaat lain yang juga bisa didapat dari makan bersama pasangan adalah Anda bisa lebih 'tersambung' satu sama lain. Tentunya juga merasa lebih rileks untuk saling berkomunikasi.

Apalagi dengan makan bersama di hari kasih sayang, bukan tidak mungkin Anda dan pasangan bisa semakin jatuh cinta satu sama lain. Momen ini juga bisa dipakai untuk Anda yang mau menyatakan rasa cinta pada pasangan.

Makan Malam Romantis dengan Pasangan Bikin Hubungan LanggengFoto: iStock


Pada ulasan kali ini, detikFood akan menghadirkan rekomendasi tempat-tempat makan romantis yang cocok untuk rayakan valentine. Mulai dari yang suasana rooftop, dengan pemandangan ketinggian, hingga yang berkonsep fine dining.

Tak ketinggalan rekomendasi menu yang wajib dipesan saat makan malam bersama pasangan. Juga cara memilih restoran terbaik untuk disambangi bersama yang tercinta. Simak terus artikel detikFood untuk tahu info lengkapnya!

Baca Juga: Saat Kencan, Pesanlah Makanan yang Sama dengan Pasangan, Ini Sebabnya



Simak Video "5 Hidangan Istimewa yang Bikin Valentine Makin Berkesan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Makan Malam Romantis