Dikarantina Dalam Kapal Pesiar Karena Virus Corona, Penumpang Ini Sibuk Pamer Makanan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 11 Feb 2020 13:45 WIB
Diamond Princess Kapal Pesiar Foto: Istimewa
Jakarta -

Lebih dari 3.700 penumpang kapal pesiar Diamond Princess dikarantina di Jepang karena virus corona. Para penumpangnya bagikan foto-foto makanan di dalam kapal.

Berlayar mengarungi beberapa negara di Asia, kapal pesiar Diamond Princess harus dikarantina di Yokohama. Hal ini terjadi karena salah satu penumpangnya yang berasal dari Hong Kong positif mengidap virus corona. Kini totalnya mencapai 136 penumpang yang terserang virus corona.

Baca Juga: Ini Fakta Soal 5 Makanan yang Dikaitkan dengan Penyebaran Virus Corona

Dilansir dari Today (11/02), masa karantina kapal pesiar ini berlangsung dari 3 Februari hingga 19 Februari mendatang. Di antara banyaknya penumpang yang terjebak, ada satu penumpang yang lebih memilih membagikan pengalaman makannya selama masa karantina.

Dikarantina Dalam Kapal Pesiar Karena Virus Corona, Penumpang Ini Sibuk Pamer MakananFoto: Istimewa


Matthew Smith (57) merupakan penumpang asal Amerika Serikat yang pergi berlibur bersama istrinya. Mereka berangkat tanggal 20 Januari untuk berlayar selama 2 minggu menyinggahi negara-negara Asia. Setelah mengunjungi Jepang, Hong Kong, Taiwan dan Vietnam kapal berlabuh ke Yokohama. Tetapi pada tanggal 3 Februari ia bersama seluruh penumpang kapal harus menjalani karantina karena adanya virus corona.

Untuk membunuh rasa bosan di dalam kapal, Smith mulai membagikan foto-foto makanannya yang disajikan oleh pihak kapal pesiar.

"Menu makan malam yang ada di kapal pesiar Diamond Princess. Ada salad daging sapi, goulash khas Hungaria, hidangan kambing dan keju, serta cake," tulis Matthew di Twitternya.

Berbeda dengan penumpang lain yang mengeluh karena dikarantina. Matthew malah merasa senang berada di dalam kapal karena selalu disajikan dengan makanan yang enak.

Dikarantina Dalam Kapal Pesiar Karena Virus Corona, Penumpang Ini Sibuk Pamer MakananFoto: Istimewa


Menu makanan yang disajikan juga berbeda setiap harinya. Mulai dari pilihan salad, hidangan nasi, pasta, hingga menu makanan penutup yang semuanya enak.

"Ya, saya tahu ada 66 penumpang yang positif terkena virus corona. Saya turut prihatin akan hal itu, tapi kehidupan terus berjalan.. Jadi ini menu makan siang saya: ada salad, hidangan dari biji-bijian, dan potongan daging babi serta minuman bersoda. Tidak ada keluhan di sini," ungkap Matthew dengan foto makan siangnya.

Menurut Smith setiap makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya selalu diantarkan oleh pegawai tepat di depan pintu mereka. Meski harus berakhir dikarantina tapi Matthew tetap senang berada di dalam kapal pesiar karena pelayanan Diamond Princess yang bagus.

Dikarantina Dalam Kapal Pesiar Karena Virus Corona, Penumpang Ini Sibuk Pamer MakananFoto: Istimewa


"Masa karantina ini memberikan pengalaman yang baru bagi saya. Seperti mencoba yogurt Jepang dengan rasa lidah buaya. Cukup enak, meski rasanya seperti yogurt dicampur dengan lotion," tuturnya.

"Saya berikan nilai A+ untuk Diamond Princess dan kapten di kapal ini untuk menanggulangi permasalahan ini. Mereka harus menghadapi situasi yang mereka tidak pernah bayangkan sebelumnya dan tidak memiliki rencana apapun," puji Matthew.

Hingga saat ini pemerintah Jepang masih memberikan obat-obatan hingga masker untuk para penumpang di kapal pesiar tersebut. Pihak Princess Diamond juga memberikan pengembalian uang secara penuh, dan memberikan trip gratis untuk semua penumpang yang ada di sana.

Baca Juga: Korban Virus Corona Ini Klaim Sembuh dengan Minum Whisky Plus Madu



Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)