Restoran Ini Dianggap Rasis karena Sajikan Steak Khusus Wanita

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 10 Feb 2020 14:00 WIB
Woman eating tarragon crusted beef tenderloin, gnocchi, mushrooms and artichokes, canon 1Ds mark III Foto: iStock
Jakarta -

Restoran di Inggris ini dianggap rasis terhadap pelanggan wanita. Hal tersebut terjadi karena mereka sediakan steak bernama 'Ladies Fillet'.

Dilansir dari Mirror (7/2), sebuah restoran yang berlokasi di Liverpool, Inggris diprotes karena dianggap rasis. Restoran tersebut bernama Manhattan Bara and Grill yang merupakan restoran berkonsep Amerika.

Manhattan Bara and Grill diprotes karena menyediakan menu steak dengan nama 'Ladies Fillet'. Dinamakan seperti itu karena porsinya yang kecil. Dalam keterangan pada menu tersebut dituliskan, "One for the ladies! A beautiful 80 cut, cause we can...."

Restoran Ini Dianggap Rasis karena Sajikan Steak Khusus WanitaFoto: Istimewa

Keterangan tersebut memiliki arti steak potongan 80 yang cantik dan cocok disantap para wanita. Harga per porsi menu steak 'Ladies Fillet' ini adalah £18.95 atau sekitar Rp. 334.160.

Dinamai tersebut karena biasanya wanita cenderung memilih makanan dengan porsi yang kecil. Namun penamaan ini rupanya membuat restoran malah diprotes.

Baca Juga: Taruh Kepiting Hidup di Mesin Capit Boneka, Restoran Seafood Ini Dikritik

Di restoran steak, menu dengan pilihan ukuran sebenarnya hal biasa. Namun baru kali ini ada restoran steak yang mendeskripsikan menu mereka dengan gender.

Menu steak tersebut ramai diperbincangan oleh netizen di media sosial. Seorang netizen pun berkomentar, "Tunggu sebentar, izinkan saya untuk memastikan kalau saya memiliki tissue 'man size' sebelum saya mendapatkan ladies steak saya."

Banyak netizen menyayangkan restoran tersebut karena dianggap rasis pada gender. Karena banyak wanita juga yang dapat menghabiskan menu steak dengan ukran yang besar. Seseorang berkomentar, "Ini tahun 2020 bukan tahun 1920!"

Restoran Ini Dianggap Rasis karena Sajikan Steak Khusus WanitaMenu Ladies Fillet di Manhattan Bar and Grill Foto: Instagram @manhattanbng

Menanggapi protes yang dilakukan netizen terhadap menu makanan yang disajikan oleh Manhattan Bara and Grill, seorang pihak restoran bernama Karl menunjukkan reaksinya saat diwawancarai oleh media setempat.

Menu steak 'Ladies Fillet' ini telah disajikan sejak 2015 lalu. Menurut Karl juga menu tersebut sangat populer dan jadi salah satu menu paling laris yang mereka jual. Saat ditanya untuk mengganti nama makanan tersebut, pihak restoran tidak menginginkannya. "Tidak! Saya tidak ingin mengubah nama, kenapa harus mengubah sesuatu yang berhasil?," pungkasnya.

Baca Juga: Hanya Gara-gara Pajangan, 5 Restoran Ini Diprotes Keras Netizen



Simak Video "Seru Banget! Racik Sushi Sendiri dengan 100 Pilihan Isian"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)