Bakso Klasik

Ayo Rek! Ngebakso Enak di 5 Warung Bakso Surabaya Ini

Riska Fitria - detikFood Minggu, 09 Feb 2020 12:00 WIB
bakso di surayaba Bakso enak di Surabaya Foto: Instagram @r4natjan
FOKUS BERITA Bakso Klasik
Jakarta -

Bakso memang jadi makanan favorit sepanjang masa. Karenanya setiap daerah di Indonesia pasti punya tempat ngebakso yang terkenal enak, seperti di Surabaya.

Meski bukan makanan aslinya, tetapi Kota Surabaya banyak terdapat warung bakso yang terkenal enak. Bahkan ada beberapa di antaranya yang sudah terkenal legendaris sejak puluhan tahun lalu.

Uniknya lagi, setiap warung bakso tersebut memiliki keunikan tersendiri. Ada yang diberi koya hingga diberi pangsit goreng. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu sudah bisa dapat semangkuk bakso sedap. Berikut 5 tempat tersebut.

1. Bakso Koya Pak Ateng

Ayo Rek! Ngebakso Enak di 5 Warung Bakso Surabaya IniBakso enak di Surabaya Foto : Keluyuran


Tempat makan bakso yang berada di kawasan Krembangan, Surabaya ini terkenal unik. Pasalnya, dalam hidangan bakso di sana disajikan dengan campuran koya. Koya adalah kerupuk yang dihancurkan sampai menjadi serbuk.

Biasanya koya sebagai pelengkap soto, tetapi di tempat ini untuk pelengkap bakso. Satu porsi bakso di sini juga dilengkapi dengan suun, tahu, hingga gorengan. Baru kemudian di atasnya ditaburi koya dan bawang goreng. Untuk satu porsi bakso ini dihargai sekitar Rp. 15.000.

Bakso Koya Pak Ateng
Jl. Kepanjen No.25
Krembangan, Surabaya
Telepon : 0857-3111-3710
Jam Buka : 08.00 - 17.00

2. Bakso Ketabang Kali

Ayo Rek! Ngebakso Enak di 5 Warung Bakso Surabaya IniBakso enak di Surabaya Foto: Istimewa

Tempat makan bakso yang dikenal dengan nama Bakso Ketabang Kali ini sudah terkenal legendaris di Surabaya. Karenanya kelezatan dari bakso ini sudah tidak diragukan lagi. Rasanya sedap dengan citarasa klasik. Di sini hanya tersedia bakso polos berukuran kecil saja.

Satu porsi diisi dengan bakso kecil sebanyak 10 buah. Kemudian dilengkapi dengan suun dan daun bawang. Secara terpisah bakso tersebut juga disantap berbarengan dengan pangsit goreng. Untuk satu porsinya bakso tersebut dihargai sekitar Rp. 35.000.

Bakso Ketabang Kali
Galaxy Mall 1, Lantai 3, Food Galaxy
Jl. Dharmahusada Indah Timur No. 35 - 37
Mulyorejo, Surabaya
Telepon : 031 5937100
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : Dari Gerobak Jadi 18 Rumah Makan, Kisah Bakso Titoti yang Legendaris

3. Bakso Pak War

Ayo Rek! Ngebakso Enak di 5 Warung Bakso Surabaya IniBakso enak di Surabaya Foto : Instagram @r4natjan

Di kawasan Manyar, Surabaya juga ada warung makan bakso yang terkenal enak. Bakso tersebut dikenal dengan nama Bakso Pak War yang sering dipenuhi dengan pelanggan. Lokasinya yang berada di dekat gedung sekolah membuat warung tersebut jadi andalan siswa di sana.

Hanya tersedia bakso berukuran kecil saja di sini. Teksturnya yang lembut dengan rasa daging yang begitu kuat. Begitupun dengan kuah kaldunya yang gurih. Satu porsi bakso di sini juga dilengkapi dengan pangsit. Satu porsinya dihargai sekitar Rp. 13.000.

Bakso Pak War
Jl. Manyar Kertoarjo, Manyar Sabrangan
Mulyorejo, Surabaya
Telepon : 0813-3123-0921
Jam Buka : 09.00 - 12.30

4. Bakso Bonnet

Ayo Rek! Ngebakso Enak di 5 Warung Bakso Surabaya IniBakso enak di Surabaya Foto : Instagram @gitoeste

Tak ketinggalan juga ada tempat ngebakso yang populer di Surabaya. Bakso tersebut bernama Bakso Bonnet. Dinamakan Bonet lantara warungnya yang berada di dekat Swalayan Bonnet di Surabaya. Satu porsi bakso di sini berisi 2 buah bakso urat dan dua tahu saja.

Selain itu juga ada pangsit goreng sebagai pelengkap. Meskipun hanya berisi dua bakso saja, tetapi ukuran masing-masing bakso terbilang jumbo dan terasa daging bukan hanya tepung saja. Kamu juga bisa menyantapnya dengan kerupuk kulit.

Bakso Bonnet
Jl. Manyar Kertoarjo V No.37
Gubeng, Surabaya
Telepon : 0813-3285-7228
Jam Buka : 11.00 - 19.00

5. Bakso Rindu Malam

Ayo Rek! Ngebakso Enak di 5 Warung Bakso Surabaya IniBakso enak di Surabaya Foto : Instagram @af_kadafi

Sesuai dengan namanya, siapa saja yang suah pernah mencicip bakso di tempat ini akan merasa rindu untuk mencicipinya lagi. Tempat makan bakso tersebut dikenal dengan nama Bakso Rindu Malam. Lokasinya terbilang strategis dan mudah ditemui.

Setiap hari, warung ini selalu dipenuhi dengan pengunjung untuk ngebakso di tempat yang legendaris ini. Satu porsi bakso berisi bakso urat, bakso halus, bakso telur puyuh, tahu, dan pangsit goreng. Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau.

Bakso Rindu Malam
Jalan Ciliwung No.123
Wonokromo, Surabaya
Telepon : 0822-3399-3089
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : 5 Varian Bakso Populer, Yang Mana Favoritmu



Simak Video "Nikmatnya Madumongso yang Bikin Ketagihan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Bakso Klasik