YouTuber Ini Tunjukkan Cara Makan Wanita Bercadar

Devi Setya - detikFood Jumat, 07 Feb 2020 07:30 WIB
makan pakai cadar Foto: youtube
Jakarta -

Banyak yang penasaran dengan cara makan wanita bercadar. Apalagi kalau mereka makan di tempat umum. Youtuber ini membongkar rahasianya.

Seorang youtuber bernama Aida Afifah menunjukkan bagaimana cara makan wanita berhijab dan cadar. Aida juga seorang wanita muslim yang mengenakan hijab dan cadar. Jadi tutorial makan yang ia buat ini berdasarkan pengalaman pribadinya.

Aida memilih makan di restoran cepat saji, di sini suasananya lumayan ramai. Di sini Aida tidak makan sendirian, ia bersama seorang teman yang juga mengenakan hijab lengkap dengan cadarnya.

"Cara simpel makan di tempat umum! Untuk yang bercadar kalian wajib coba mukbang kenyang" tulis Aida pada judul video ini.

YouTuber Ini Tunjukkan Cara Makan Wanita BercadarFoto: youtube


Baca juga : Cara Makan Shabu-shabu Ala Jepang yang Benar Menurut Chef Jepang


Aida memilih menu spaghetti. Tangan kanannya digunakan untuk memegang alat makan, sementara tangan kirinya diandalkan untuk memegang cadar. Aida juga menyarankan kalau tangan kiri harus selalu bersih karena bertugas untuk memegang cadarnya.

Jadi cara makannya terbilang simpel. Ia hanya menyingkap cadar untuk menyuapkan spaghetti. Gerakan ini harus dilakukan dengan cepat agar bagian wajah tidak terlihat. Dalam sekejap, seporsi spaghetti di depannya sudah ludes dimakan.

Tak hanya makan spaghetti, Aida juga menikmati es krim sebagai makanan penutup. Satu gelas es krim dengan saus cokelat jadi pilihan Aida. Ia juga langsung menyantapnya dengan gerakan yang sama, yakni menyingkap kcadarnya saat mau menyuapkan es krim.

Aida juga membagikan tips makan di tempat umum untuk wanita berhijab. Ia menyarankan untuk memilih area yang sepi atau area yang banyak kaum hawanya. Dengan ini, Anda bisa makan dengan lebih tenang tanpa khawatir dilihat pria yang bukan mahramnya.

YouTuber Ini Tunjukkan Cara Makan Wanita BercadarFoto: youtube


Baca juga : Ini Etika Makan di 12 Negara Dunia yang Masih Berlaku Sampai Sekarang (2)


Aida mengatakan ada jenis cadar yang paling enak dikenakan saat makan. Ia menyebutkan cadar bandana termasuk yang paling nyaman dan mudah digunakan untuk makan. Sementara untuk cadar jenis tali agak sulit karena rentan berantakan.

Lewat video ini Aida sekaligus ingin memberikan jawaban bagi orang-orang yang penasaran dengan cara makan wanita bercadar. Nyatanya, wanita bercadar tetap bisa makan santai di tempat umum.



Simak Video "Rahasia Membuat Mie Instan Bandeng dari Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)