Balita 3 Tahun Ini Tewas Setelah Terjatuh ke Dalam Panci Berisi Kari

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 06 Feb 2020 12:30 WIB
Panci Kari Foto: Istimewa
Jakarta -

Karena kelalaian dari tukang masak dan orang di sekitarnya seorang balita berusia 3 tahun tewas. Ia terjatuh ke dalam panci berisi kari panas mengepul.

Kejadian tragis sekaligus menyedihkan ini terjadi India. Seorang balita perempuan berusia 3 tahun, terjatuh ke dalam panci kari yang sedang dimasak. Balita ini pun meninggal dunia karena kecelakaan ini.

Baca Juga: Di India Masak di Lubang WC hingga Makan di Toilet Adalah Hal Biasa

Dilansir dari Mail Online (06/02), kecelakaan ini terjadi di sekolah negeri yang ada di Mirzapur, Uttar Pradesh, India. Saat itu kari baru saja matang di dalam panci yang besar, sebelum dibagikan untuk para siswa di sana.

Balita 3 Tahun Ini Tewas Setelah Terjatuh ke Dalam Panci Berisi KariFoto: Istimewa


Namun sayangnya karena kurangnya pengawasan dan perhatian orang-orang di sana tak menyadari adanya balita yang mendekat ke arah panci. Menurut pengakuan sang ayah, putrinya itu tak sengaja terjatuh ke dalam panci besar berisi kari panas.

Tapi tukang masak yang berada di sana tak menyadarinya, karena ia menggunakan perangkat headphone dan mendengarkan musik. Melihat kejadian itu, sang kakak langsung berteriak meminta tolong, namun tetap tukang masak itu tidak mendengarnya.

Guru-guru di sekolah langsung berlarian untuk menolong balita malang itu. Ketika diangkat, balita itu menderita luka bakar yang cukup parah. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tetap tidak tertolong.

Balita 3 Tahun Ini Tewas Setelah Terjatuh ke Dalam Panci Berisi KariFoto: Istimewa


Pemerintah Mirzapur langsung turun tangan, dan menindak tegas kepala sekolah karena tragedi ini.

"Kami sudah mendengar tentang tragedi ini. Kami akan melakukan investigasi lebih lanjut setelah mengumpulkan data yang ada. Kami akan mengambil tindakan dengan tegas. Balita ini sendiri bukan murid dari sekolah tersebut," tutur perwakilan dari bagian pendidikan dasar di Mirzapur.

Balita 3 Tahun Ini Tewas Setelah Terjatuh ke Dalam Panci Berisi KariFoto: iStock


Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Di tahun 2019 lalu, balita bernama Suresh juga meninggal dunia. Setelah terjatuh dalam panci kari yang ada di Ranga Reddy, India. Disebutkan bahwa balita malang itu tengah bermain di sekitar tempat masak, ketika kecelakaan itu terjadi.

Selama beberapa tahun terakhir kasus anak-anak hingga balita, yang terjatuh ke dalam panci masak di India cukup banyak. Karenanya pemerintah India diminta untuk memberikan perhatian khusus kepada kasus-kasus ini.

Baca Juga: Makan Ikan Hidup Jadi Tradisi Unik Pengobatan Masyarakat India



Simak Video "Tauto, Kuliner Pekalongan yang Memang Cucok!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)