Keluarga Ini Klaim Sakit Usai Disuguhkan Ayam dan Sosis Mentah di Hotel Mewah

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 05 Feb 2020 16:00 WIB
makanan hotel Foto: Istimewa
Jakarta -

Menginap di hotel mewah biasanya diberi makanan berkualitas, namun tidak dengan keluarga ini. Mereka malah sakit usai menyantapnya.

Hotel mewah dipilih untuk menginap karena memiliki pelayanan berkualitas. Tak hanya kamarnya yang eksklusif, namun makanan serta pelayanan-nya juga memuaskan. Namun kejadian bertolak belakang justru menimpa sebuah keluarga asal Spanyol.

Mereka mengklaim malah sakit usai menginap di salah satu hotel mewah. Keluarga ini terdiri dari 4 orang yaitu Nicholas Hewitt yang merupakan kepala keluarga, lalu bersama istrinya Natasha Hewitt dan juga saudara perempuan, serta anaknya yang masih berusia 3 tahun.

Keluarga Ini Klaim Sakit Usai Disuguhkan Ayam dan Sosis Mentah di Hotel MewahKeluarga Hewwit Foto: Istimewa

Dilansir dari The Sun (4/2), keluarga tersebut menginap di sebuah hotel dengan bentuk resort Landmar Costa Los Gigantes di Tenerife, Spanyol. Hotel tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang dan juga pemandangan indah berdekatan dengan hamparan laut lepas.

Hewitt menceritakan kalau 3 dari mereka jatuh sakit saat tinggal di hotel tersebut dan ia sangat meyakini kalau penyebabnya adalah makanan yang mereka santap. Menurut Hewitt makanan saat itu kurang matang.

Baca Juga: Ketemu Gigi hingga Cicak, Ini 5 Pengalaman Buruk Saat Santap Makanan Pesawat

Hewitt menyatakan hal tersebut dengan menampilkan beberapa foto makanan yang ia maksud. Terlihat potongan sosis masih merah, menandakan belum matang.

Keluarga Ini Klaim Sakit Usai Disuguhkan Ayam dan Sosis Mentah di Hotel MewahFoto: Istimewa

Lalu ada telur orak-arik yang masih tampak cair. Hidangan ayamnya pun masih terlihat belum matang, karena dagingnya masih berwarna merah.

Hewitt mengatakan kalau ia mulai muntah-muntah pada hari ketiga liburan. Ia mengaku hanya menyantap makanan dari hotel tersebut. Namun pernyataan dari Hewitt ini dibantah oleh pihak hotel Landmar Costa Los Gigantes.

Keluarga Ini Klaim Sakit Usai Disuguhkan Ayam dan Sosis Mentah di Hotel MewahFoto: Istimewa

Menurut mereka ada lebih dari 1.200 tamu saat Hewitt juga menginap namun tidak ada orang yang dilaporkan sakit. Pihak hotel tersebut pun mengatakan, "Kami sangat menyesal saat mendengar pengalaman Tuan dan Nyonya Hewitt di Tenerife dan kami mengerti kalau ini mengecewakan," pihak mereka melanjutkan, "Kami akan menghubungi mereka secara langsung untuk membahas soal ini lebih lanjut lagi."

Seorang juru bicara dari Hotel Landmar Costa Los Gigantes pun mengatakan kalau pihaknya telah memeriksa laporan dari Hewitt dan tidak menemukan bukti bahwa penyebab sakit mereka dikarenakan makanan hotel yang keluarga Hewitt makan. Ia pun melanjutkan, "Sejauh yang kami ketahui, Tuan Hewitt tidak pernah pergi ke dokter untuk dites keracunan makanan."

Baca Juga: Asyik! Di Hotel Ini Bisa Sarapan Sambil Bermain dengan Jerapah



Simak Video "Makan Sepuasnya Hidangan Tanah Air, India, hingga Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)