Asyik! Di Hotel Ini Bisa Sarapan Sambil Bermain dengan Jerapah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 24 Okt 2017 13:44 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Hotel Giraffe Manor di Nairobi, Kenya mengusung konsep unik. Pengunjung bisa berinteraksi dengan banyak jerapah jinak, bahkan saat sarapan sekalipun! Tertarik coba?

Giraffe Manor adalah hotel kecil di Lang'ata, pinggiran kota Nairobi, Kenya. Hotel berlokasi di area Giraffe Centre seluas 566 ribu meter persegi yang menampung jerapah Rothschild terancam punah.

Kapasitas Giraffe Manor terbilang mungil. Hotel hanya punya 12 kamar sehingga menyuguhkan pengalaman intim bagi para tamunya. Kamarnya sendiri bernuansa elegan dengan interior art deco.

Asyik! Di Hotel Ini Bisa Sarapan Sambil Bermain dengan JerapahFoto: Istimewa

Baca Juga: Serunya Bersantap Sambil Liat Pemandangan Hutan di Ketinggian 5 Meter!

Nama kamar diambil dari nama-nama tokoh ternama seperti penulis terkenal Karen Blixen. Ada juga kamar Daisy's, Lynn dan Marlon dengan tipe superior dan standard.

Saat sarapan di kafe hotel, pengunjung dijamin senang. Pasalnya jendela-jendela tinggi dan besar pada bangunan kafe sengaja dibuka sehingga jerapah bisa dengan mudah menjulurkan lehernya ke dalam.

Jadi jangan kaget ketika Anda sedang melahap pastry dan jus segar, jerapah akan ikut meminta makanan enak ini. Tak perlu khawatir soal keamanan, jerapan di Giraffe Manor jinak dan bahkan bisa Anda ajak berfoto.

Asyik! Di Hotel Ini Bisa Sarapan Sambil Bermain dengan JerapahFoto: Istimewa

Baca Juga: Restoran Bawah Laut dan Air Terjun, Restoran Unik di Dunia

Meski begitu, kafe tidak menjanjikan tiap tamu bisa merasakan pengalaman unik ini. "Tapi mereka (jerapah) lebih sering muncul daripada tidak," tulis pihak hotel seperti dikutip dalam Delish (23/10).

Kalau mau menginap di Giraffe Manor, harganya 595 USD (Rp 8.046.185) per malam untuk orang dewasa dan 420 USD (Rp 5.679.660) untuk anak-anak. Harga ini sudah termasuk santapan dan minuman selama menginap di hotel.

(adr/odi)