Nyamm! Di Sini Ada Cakwe Topping Nutella hingga Oreo Keju

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 05 Feb 2020 11:00 WIB
cakwe aneka topping Foto: Instagram @uncledoughsg
Jakarta -

Cakwe Singapura dapat disantap bersama saus pedas atau sebagai topping bubur. Namun kini muncul cakwe topping kekinian dengan Nutella hingga Oreo.

Makanan ringan adalah makanan ringan dari olahan tepung terigu. Saat digoreng, cakwe akan memiliki tekstur berongga di miliknya. Teksturnya garing di luar dan tetap empuk saat digigit.

Cakwe atau dikenal youtiao di China biasanya dijual di pinggir jalan. Jika di Indonesia, cakwe biasa dinikmati dengan saus sambal atau sambal kacang. Namun untuk orang Singapura atau China, cakwe disantap dengan sosis dan dibuat pendamping bubur saat sarapan.

Nyamm! Di Sini Ada Cakwe Topping Nutella hingga Oreo KejuFoto: Instagram @uncledoughsg

Bosan cakwe biasa, di Singapura cakwe disajikan dengan topping aneka yang rasanya nikmat. Mulai dari asin hingga manis yang menggugah selera.

Baca Juga: Sakit-sakit Enaknya Jajan Cakwe Klasik hingga Kekinan di Sini

Seperti dilansir dari Asia One (30/1), Anda dapat menikmati topping cakwe aneka ini di Paman Dough yang disediakan di Yishun Park Hawker Centre. Pilihan rasanya antara lain Nutella dan kacang, keju, choco oreo, selai kacang oreo, dan lainnya. Cakwe topping lezat dibanderol $ 2,20 atau sekitar Rp. 22.004.

Varian rasa yang paling populer adalah Nutella kacang dan keju. Tekstur cakwe yang mirip donat berpadu pas dengan topping ragam. Selain cakwe, Paman Dough menawarkan cakwe asli, kue kacang hijau, bola kacang cakem manisoka, bola kacang kuning, dan lainnya.

Baca Juga: Waduh! Banyak Cakwe Ditemukan Mengandung Aluminium dan Bahan Pelentur

Adalah Noorman Mubarak, sosok di balik ide kreatif cakwe topping lezat dan kekinian di Paman Dough. Ia memutuskan untuk membuat camilan cakwe dengan topping aneka ini karena melihat sedikit sekali warung makanan ringan halal di Singapura. Idenya yang menawarkan lebih banyak ide asli dari inovasi baru dari cakwe.

Nyamm! Di Sini Ada Cakwe Topping Nutella hingga Oreo KejuFoto: Instagram @uncledoughsg

Noorman juga menceritakan tentang pengalamannya di masa lalu saat menjual makanan. Sewaktu kecil ia pernah membantu berdagang dalam menyediakan nasi lemak, roti prata, dan juga nasi ayam Singapura.

Sebelum menekuni bisnis kuliner seperti saat ini, Noorman pernah bekerja sebagai pramugara selama 7 tahun dan juga Insinyur lepas pantai selama 7 tahun juga. Noorman mengatakan, "Saya bekerja di lepas pantai di rig minyak yang membutuhkan banyak perjalanan. Setelah 7 tahun, saya harus harus kembali untuk membuka outlet F&B saya sendiri."



Simak Video "Cerita di Balik Pasar Baru dan Cakwe Legendarisnya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)