Viral Video Pelayan Lakukan Penipuan, Ini Tanggapan McDonald's Indonesia

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Feb 2020 19:00 WIB
Pelayan McDonalds Penipuan Harga STC Senayan Foto: Twitter @jjprofileid
Jakarta -

Video pelayan McDonald's di STC Senayan di Twitter yang dituduh lakukan penipuan pada pembeli jadi viral. Pihak McDonald's Indonesia berikan tanggapan resminya.

Berselang beberapa jam dari kejadian, pengguna Twitter @jjprofileid, membagikan kisahnya ketika seorang pelayan di McDonald's STC Senayan, menolak memberikannya struk pembelian makanan. JJ mengaku bahwa pelayan di dalam video tersebut, akan melakukan penipuan harga kepada JJ.

Baca Juga: Disebut Lakukan Penipuan Harga, Video Pelayan McDonald's di Senayan Viral

Viral Video Pelayan Lakukan Penipuan, Ini Tanggapan McDonald's IndonesiaFoto: Twitter @jjprofileid


Secara panjang lebar JJ menjelaskan kronologi dari pemesanan makanan, hingga perilaku dari pelayan tersebut. JJ mengaku bahwa pelayan itu meminta uang sebesar Rp 100.000 untuk makanan yang mereka beli. Padahal harga makanan yang dipesan JJ dan temannya, total harganya hanya Rp 57.000 saja.

"Kenyataannya hanya 57rb .. dan dia tidak dengan baik baik meminta maaf kepada teman saya... di sini saya hanya mau @McDonalds_ID, memperhatikan standarisasi perusahaan berkelas internasional! Agar tidak terjadi kenakalan akan oknum2 pegawai yg tdk bertanggung jawab," tulis JJ, yang ramai disambut berbagai komentar dari netizen.

Menanggapi permasalahan ini pihak McDonald's Indonesia langsung merespon keluhan JJ lewat Twitter resmi mereka.

Viral Video Pelayan Lakukan Penipuan, Ini Tanggapan McDonald's IndonesiaFoto: Istimewa


"Terima kasih atas informasinya. Kami akan melakukan investigasi secara lanjut terkait keluhan kakak." tulis @McDonalds_ID.

Sementara itu pihak McDonald's Indonesia juga memberikan tanggapan resmi seputar video viral yang tengah heboh di Twitter dan media sosial tersebut.

"Dapat kami informasikan bahwa saat ini kami sedang melakukan investigasi lebih lanjut terkait video tersebut. Kami tidak mentolerir kecurangan dalam apapun, jika memang terbukti, kami akan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur perusahaan," tutur Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, ketika dihubungi detikFood (04/02).

Lebih lanjut Sutji menjelaskan bahwa kini masalah tuduhan penipuan yang dilakukan oleh salah satu pelayan restoran di McDonald's STC Senayan, masih didalami dan diteliti lebih lanjut. Karenanya pihak McDonald's Indonesia belum bisa menyimpulkan apa-apa.

Viral Video Pelayan Lakukan Penipuan, Ini Tanggapan McDonald's IndonesiaFoto: Twitter @jjprofileid


"Karena masih dalam investigasi, kami belum dapat menyimpulkan apa-apa terkait hal ini, " pungkas Sutji.

Video pelayan McDonald's ini viral di internet kurang dari 8 jam setelah video ini pertama kali diunggah di Twitter JJ. Kini video dan cuitan JJ sudah mendapatkan lebih dari 13.900 retweet, disukai 18.500 pengguna, hingga mendapatkan 1.300 balasan dari pengguna Twitter lainnya.

Baca Juga: McDonald's Indonesia Kurangi Limbah Plastik Lewat #MulaiTanpaSedotan



Simak Video "Waktu Terbaik dan Pentingnya Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)