Kesal Pesanan Telur Tak Matang, Pria Ini Lempar Bubur Panas ke Penjual

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Feb 2020 16:00 WIB
Lempar BUbur Hawker Centre Foto: Istimewa
Jakarta -

Kesal karena telur yang dipesannya belum matang sempurna, pria ini jadi emosi. Ia nekat melempar penjual bubur, dengan bubur panas yang dipegangnya.

Kejadian yang aneh sekaligus bikin heran ini terjadi di salah satu pusat jajanan kaki lima, atau Hawker Centre, yang ada di Whampoa Drive, Singapura. Tempat makan ini terkenal dengan berbagai menu makanan yang enak, salah satunya bubur.

Baca Juga: Tak Puas dengan Pesanan SandwichnyaWanita Ini Lempar Sup Panas ke Pemilik Restoran

Dilansir dari The Independent (04/02), seorang penjual bubur bernama Madam Zhou Yu Ye (66), harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka bakar tingkat 2. Luka bakar ini ia dapatkan, setelah seorang pembeli marah dan melemparnya dengan bubur panas.

Kesal Pesanan Telur Tak Matang, Pria Ini Lempar Bubur Panas ke PenjualFoto: Istimewa


Madam Zhou menyebutkan bahwa pembeli itu merupakan seorang pria dengan usia sekitar 40 tahun. Pria itu marah karena tak puas dengan bubur yang disajikan oleh Madam Zhou.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini, sejak awal memang tidak bilang ke Madam Zhou secara detail tentang tingkat kematangan telur yang diinginkannya di bubur. Namun, ketika telur disajikan dalam keadaan setengah matang, pria itu mulai marah dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada Madam Zhou.

"Dia tidak puas dengan pesanannya, karena telurnya belum matang sempurna. Kemudian ia bertanya kepada saya, bagaimana bisa bayi makan telur mentah. Setelah itu ia mulai memaki saya, dan menghina saya bahwa saya hanya penjual bubur," jelas Madam Zhou.

Tak ambil pusing dengan kata-kata hinaan dari pria tersebut, Madam Zhou lanjut menyiapkan bubur untuk pengunjung lainnya. Namun, pria tersebut tampaknya masih kesal, dan terus memaki Madam Zhou karena pesanan telurnya tidak matang.

Kesal Pesanan Telur Tak Matang, Pria Ini Lempar Bubur Panas ke PenjualFoto: Istimewa


Karena kesal dengan perlakukan sang pembeli yang kasar, Madam Zhou pun menantang pria itu dan mengatakan bahwa dia lah pemilik kedai bubur tersebut. Saat itu lah, pria itu tiba-tiba melempar semangkuk bubur panas ke wajah Madam Zhou.

Suhu panas dari bubur, langsung membakar bagian wajah hingga pundak Madam Zhou. Penjual bubur itu langsung memanggil polisi, dan meminta tolong dari pengunjung lainnya.

"Wajah saya penuh dengan luka melepuh, hingga ke bagian tangan dan bahu. Para dokter mengatakan bahwa saya mengalami luka bakar tingkat dua, dan pastinya luka ini akan membekas. Sementara luka-luka lainnya, membutuhkan waktu dua tahun untuk sembuh total," lanjut Madam Zhou.

Kesal Pesanan Telur Tak Matang, Pria Ini Lempar Bubur Panas ke PenjualFoto: Istimewa


Sang ibu dari pria yang melempar bubur ini, mengatakan bahwa putranya memang tempramental. Keluarga dari pria ini juga siap bertanggung jawab dan membiayai semua pengobatan dari Madam Zhou, serta meminta maaf secara personal ke Madam Zhou.

"Putra saya memang selalu tempramental. Apa yang dia lakukan tentu saja salah, dan kami tidak membelanya, jika pihak lain ingin melanjutkan ini ke jalur hukum. Saya hanya berharap masalah ini tidak dibesar-besarkan. Jika pihak Madam Zhoumembutuhkan biaya pengobatan atau ganti rugi, kami akan segera membayarnya," jelas sang ibu.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di salah satu McDonald's di Korea Selatan. Saat ada seorang pria yang melempar makanan ke pelayan restoran, karena kesal makanannya terlalu lama disajikan.

Baca Juga: Pesanan Lama Datang, Pria Ini Lempar Makanan ke Wajah Pelayan Restoran



Simak Video "Bubur Claypot Omah Badran yang Nikmat untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)