Pesanan Lama Datang, Pria Ini Lempar Makanan ke Wajah Pelayan Restoran

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 09 Des 2018 10:57 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pria ini viral karena melempar pesanan ke wajah pelayan restoran cepat saji di Korea Selatan. Alasannya hanya karena pesanannya lama tersaji.

Kejadian tak menyenangkan kerap terjadi di restoran. Kebanyakan dirasakan oleh para pelayan. Pasalnya tak sedikit pelanggan yang kerap memarahi pelayan karena makanan pesanannya terlambat datang.

Nasib malang itulah yang terjadi pada seorang pelayan McDonald's di Korea Selatan. Seorang pria melemparkan makanan tepat ke bagian wajahnya. Pria itu mengklaim bahwa pesanannya lama tersaji. Awalnya, ia nampak memprotes hal itu ke bagian server.

Pesanan Lama Datang, Pria Ini Lempar Makanan ke Wajah Pelayan RestoranFoto: Istimewa

Tak lama setelahnya ia melempar kantung makanan yang ada di hadapannya tepat ke bagian wajah server itu. Kejadian itu viral lantaran rekaman videonya tersebat di media sosial. Hingga akhirnya diketahui bahwa hal tersebut terjadi di McDonald's wilayah Yeonsinnae, Seoul sebulan yang lalu.

Baca juga: Tak Puas dengan Pesanan Sandwichnya Wanita Ini Lempar Sup Panas ke Pemilik Restoran

Padahal, berdasarkan keterangan The Star, pesanan pria tersebut sebenarnya sudah diantar ke mejanya. Tetapi pria tersebut tak menyadarinya.

"Kami memberitahu pelayan tersebut bahwa dirinya bisa mengajukan tuntutan terkait hal ini, tapi belum ada laporan soal kasus ini lebih dari 15 hari (setelah kejadian)," tutur pihak kepolisian pada Korean Times.

Ternyata hal ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Meski sempat mengalami syok, sang pelayan hanya meminta pria tersebut untuk meminta maaf. Pria itu akhirnya mengaku bersalah dan mengajukan permintaan maaf langsung.

Pesanan Lama Datang, Pria Ini Lempar Makanan ke Wajah Pelayan RestoranFoto: Istimewa

Kejadian ini mungkin disebabkan oleh perasaan 'hangry', keadaan di mana orang cenderung lebih mudah emosi atau marah saat lapar melanda. Sophie Medlin selaku dosen gizi di King's College, London, menjelaskan jika hal itu terjadi akibat gula dalam darah turun.

Saat gula darah turun, kadar kortisol dan adrenalin meningkat di tubuh. Pelepasan kedua hormon ini bisa mempengaruhi otak terkait sekresi neuropeptida yang mengontrol zat kimia di otak. Menyebabkan otak menangkap sinyal perasaan tidak senang yang berkembang menjadi marah.

Baca juga:Marah Akibat Lapar Alias 'Hangry' Adalah Sifat Alami Manusia


Pelanggan kasar Di McDonalds Korea 연신내 맥도날드 갑질 영상 풀 버전 (80 초)

Diunggah oleh K-PopCultureNews pada 2018-12-06.

(lus/odi)