Restoran Mie Ini Getok Harga, Pengunjung Dikenai Biaya Untuk Ucapan Imlek

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 04 Feb 2020 12:30 WIB
getok harga Foto: Istimewa
Jakarta -

Ternyata getok harga tak hanya ada di Indonesia, di Malaysia juga ada. Ini terjadi di salah satu restoran mie di Kuala Lumpur.

Penambahan harga makanan pada sejumlah restoran seringkali terjadi. Di Indonesia aksi tak terpuji seperti ini banyak dilakukan oleh restoran bahkan warung makan berupa tenda di pinggir jalan.

Aksi menambahkan harga ini sering disebut dengan 'getok harga' jika di Indonesia. Aksi ini kerap viral di media sosial karena pelanggannya merasa dirugikan atas hal tersebut. Para korban ingin memberi tahu banyak orang tentang perlakuan yang mereka dapatkan di restoran atau tempat makan tersebut.

Restoran Mie Ini Getok Harga, Pengunjung Dikenai Biaya Untuk Ucapan ImlekFoto: Istimewa

Seperti dilansir dari World Of Buzz (2/2), hal serupa dilakukan di salah satu restoran mie yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Walau tidak terlalu banyak, namun penambahan harga tersebut dianggap tidak masuk akal.

Baca Juga: Viral Warung Makan Ketok Harga di Bogor, Ternyata Sudah Punya Penilaian Jelek

Pasalnya restoran tersebut menambahkan item berupa ucapan 'Happy Chineese New Year' di dalam struk makanan pelanggan tersebut. Harga yang dimasukkan sebanyak RM 2.50 atau jika dirupiahkan senilai Rp. 8.349.

Walaupun masih terbilang murah, namun hal tersebut tak seharusnya dilakukan. Apalagi alasan penambahan harga tersebut terbilang sangat tidak masuk akal. Karena berupa ucapan Imlek dan ditambahkan sebanyak 5 item ke dalam struk makanan tersebut.

Restoran Mie Ini Getok Harga, Pengunjung Dikenai Biaya Untuk Ucapan ImlekFoto: Istimewa

Pelanggan tersebut pun melakukan protes kepada pihak restoran, namun jawaban yang ia dapatkan berupa pernyataan kalau hal itu sudah lebih dari 10 tahun mereka lakukan. Pihak restoran pun menjawab protes dari pelanggan tersebut dengan tidak sopan dengan mengatakan, "Kalau Anda tidak ingin (itu ditambahkan ke struk), kami akan mengembalkan uang Anda."

Seperti yang dilakukan oleh netizen Indonesia, netizen Malaysia ini pun mengunggahnya ke media sosial yaitu Facebook. Ia menceritakan kisah getok harga tersebut dengan menambahkan caption dan juga foto struk makanan sebagai buktinya. Pelanggan tersebut diketahui bernama June Lim jika dilihat dari akun Facebook tersebut.

Baca Juga: 5 Kejadian 'Getok Harga' di Warung Tenda Ini Jadi Viral



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Renyah Pecel Lele Goreng Tepung"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com