Canggih! Robot Pengantar Makanan Ini Bantu Warga yang Terisolasi karena Virus Corona

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 31 Jan 2020 15:30 WIB
robot antar makanan di wuhan Foto: Istimewa
Jakarta -

Robot pengantar makanan ini 'bekerja' untuk sebuah hotel di Wuhan, China. Tugasnya mengantar makanan untuk tamu yang terisolasi karena virus corona.

Virus corona yang mewabah di kota Wuhan, China membuat banyak orang terjangkit virus tersebut bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Untuk itu arahan mengisolasi diri jauh dari kerumunan orang pun diberikan untuk warga Wuhan.

Mereka harus berdiam diri di rumah masing-masing guna mencegah penularan virus berbahaya tersebut. Untuk mendapatkan makanan pun mereka kesulitan, bahkan di beberapa supermarket bahan makanan terjual habis untuk persediaan di rumah.

Bagi mereka yang tinggal di hotel pun melakukan hal serupa. Dilansir dari Daily Star (28/1), pihak hotel dibuat kewalahan karena harus menyiapkan stok makanan bagi semua pengunjungnya.

Canggih! Robot Pengantar Makanan Ini Bantu Warga yang Terisolasi karena Virus CoronaFoto: Istimewa

Hotel ini akhirnya berinisiatif menggunakan robot pengantar makanan untuk melayani tamu mereka yang terisolasi di kamar karena virus corona. Hal ini mereka lakukan agar para turis dan pengunjung yang sedang menginap di sana tetap mendapatkan asupan makanan, setidaknya ada 200 turis yang sedang berada di hotel tersebut.

Baca Juga: China dan Jepang Punya Robot Canggih untuk Kirim Makanan yang Bisa Naik Tangga

Tidak diketahui hotel apa yang mengandalkan kehebatan robot pengantar makanan untuk menjamu para tamunya. Namun ini benar-benar terjadi, karena seorang tamu hotel mengabadikan momen dimana robot tersebut mengantarkan makanan untuk seorang tamu pria.

Robot tersebut menuju ke pintu tiap kamar dan memberikan informasi tentang keberadaannya. Informasi tersebut untuk menandakan kalau tamu hotel harus mengambil makanan yang robot itu bawa.

Canggih! Robot Pengantar Makanan Ini Bantu Warga yang Terisolasi karena Virus CoronaFoto: Istimewa

Informasi yang robot itu katakan seperti ini, "Hai semuanya. Saya menyajikan makanan untuk Anda dan jika Anda ingin makanan lain, tolong kirimkan kami pesan melalui WeChat," robot itu pun menambahkan, "Staff hotel akan mengabari Anda. Selamat menikmati makanan Anda, terima kasih."

Robot tersebut tak hanya satu, namun ada 16 robot yang tersebar di berbagai gedung untuk mengirimkan makanan. Robot tersebut sudah diatur sedemikian rupa seperti kemana mereka akan pergi, berhenti, dan juga menghidupkan informasi saat tiba di pintu kamar tamu. Robot pun dilengkapi dengan pengaturan musik yang dapat menghibur para tamu yang terisolasi karena virus corona.

Baca Juga: Robot Layan Antar Makanan akan Diuji Coba di London



Simak Video "Menyantap Makanan Khas Jepang di Atas Tikar Tatami"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)