Durian Enak

Pencinta Durian, Trenggalek Sedang Banjir Durian Enak!

Adhar Muttaqin - detikFood Jumat, 31 Jan 2020 11:32 WIB
Durian Trenggalek Foto: Dok. detikFood/Adhar Muttaqin
FOKUS BERITA Durian Enak
Trenggalek -

Musim durian telah memasuki puncaknya. Pedagang durian di Trenggalek tawarkan durian yang enak dengan harga terjangkau. Yuk, makan durian!

Beberapa lokasi penjualan buah durian di Trenggalek yang mulai ramai dikunjungi berada di jalur Durenan-Prigi di Kecamatan Watulimo serta jalur Ngetal, Kecamatan Pogalan,Trenggalek. Pada pemburu durian pun tinggal pilih jenis durian yang ingin dicoba.

Pencinta Durian, Trenggalek Sedang Banjir Durian Enak!Foto: Dok. detikFood/Adhar Muttaqin

"Kalau jenisnya bermacam-macam, yang paling terkenal itu durian Ripto, tapi harus pesan dulu, susah dapatnya," kata salah seorang pedagang durian di Ngetal, Mujari, Kamis (30/1/2020).

Menurutnya, seluruh durian yang dijajakan di Trenggalek merupakan buah lokal yang dipanen dari kawasan Watulimo, Munjungan, Kampak dan Bendungan.

Pencinta Durian, Trenggalek Sedang Banjir Durian Enak!Foto: Dok. detikFood/Adhar Muttaqin

"Semua lokal Trenggalek, nggak ada yang dari luar kota. Bulan ini sudah mulai musim panen, tapi kalau panen raya masih Maret nanti," ujarnya.

Mujari mengatakan durian unggulan di Trenggalek dijual lebih mahal dibanding durian biasa. Satu buah durian dijual mulai Rp 60 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Sedangkan durian biasa dijual mulai Rp 25 ribu per buah.

"Sebetulnya kalau durian unggulan Trenggalek itu tidak terlalu besar ukurannya, tapi rasanya yang istimewa, manis legit. Di sini juga ada yang mengembangkan montong, tapi masih kalah laku sama yang asli lokal," ujarnya.

Pencinta Durian, Trenggalek Sedang Banjir Durian Enak!Foto: Dok. detikFood/Adhar Muttaqin

Sementara itu salah seorang pecinta durian, Turwiananto mengaku sering berburu durian di Trenggalek karena memiliki banyak pilihan. "Enaknya kalau di Trenggalek banyak pilihan, mau yang manis sampai manis pahit juga ada," katanya.

Ia menyarankan memilih durian lokal jangan hanya tergiur dari ukuran buahnya, sebab belum menjamin kualitas rasanya.



Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Durian Enak