Heboh King of The King, Ini 5 Makanan khas Tangerang yang Terkenal Nikmat

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 29 Jan 2020 19:20 WIB
Halaman 1 dari 6
laksa tangerang
Jakarta -

Tangerang dihebohkan kemunculan 'kerajaan' King of The King. Menyoal kulinernya, Tangerang memiliki makanan khas nikmat, mulai dari laksa hingga sayur besan.

Fenomena munculnya kerajaan dadakan di Indonesia kian meresahkan. Setelah adanya 'Keraton Agung Sejagat', 'Kerajaan Selacau', 'Sunda Empire', kini muncul dari kota Tangerang kerajaan dadakan baru bernama 'King of The King'.

Keberadaan King of The King diketahui pertama kali lewat spanduk yang muncul di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Tangerang pada 21 Januari 2020. Tak hanya ada di Cipondoh, spanduk 'kerajaan' ini pun muncul di Jalan Benteng Betawi, Poris Plawad, Tangerang.

Kerajaan King of The King tersebut mengklaim bisa melunasi hutang-piutang negara. Spanduk tersebut tak hanya berisikan foto-foto dari orang-orang yang terlibat dalam King of The King, adapula foto Presiden RI pertama Ir. Soekarno dan gambar Nyi Roro Kidul.

Terlepas dari kemunculan kerajaan yang menghebohkan, Kota Tangerang yang terletak di provinsi Banten ini memiliki beragam daya tarik. Salah satunya makanan khas Tangerang yang beragam dan enak. Diantaranya ada Nasi Sumsum, Laksa, Bebek Sate, Sate Bandeng, dan Sayur Besan.

Baca Juga: Biar Hangat dan Semangat, Enaknya Makan Laksa Tangerang Pagi Ini

(yms/adr)