Billie Eilish, Penyanyi Nyentrik yang Pilih Jadi Vegan dan Doyan Tahu

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 28 Jan 2020 17:30 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Billie Eilish accepts the Best New Artist award onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy ) Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

Billie Eilish, penyanyi Amerika ini sedang menapaki karirnya. Dikenal sebagai penyanyi dengan penampilan nyentrik, Billie Eilish ternyata seorang vegan!

Billie Eilish sukses mencuri perhatian para penikmat musik dan kini sedang meniti karirnya hingga jadi lebih terkenal. Ia baru saja memenangi penghargaan Grammy Awards untuk nominasi Song Of The Year dengan lagu 'Bad Guy', bahkan ia berhasil menyaingi Ariana Grande di ajang penghargaan tersebut.

Tak hanya memenangkan Song Of The Year, Billie Eilish juga memenangkan Record of the Year, Album of the Year, Best New Artist, serta Best Pop Vocal Album. Di balik kesuksesannya sebagai musisi, Billie Eilish memiliki sejumlah fakta menarik terkait makanan. Berikut fakta kuliner Billie Eilish seperti dirangkum detikFood dari beberapa sumber.

1. Billie Eilish seorang vegan

Billie Eilish, Penyanyi Nyentrik yang Pilih Jadi Vegan dan Doyan TahuFoto: iStock

Billie Eilish mulai menjadi vegan sejak 2014. Hal ini diketahui lewat sebuah blog yang ia buat. Pada sebuah unggahan di Instagram Stroy, ia menyampaikan kalau memang benar rasa daging itu enak, namun menyantap daging itu menurut Billie Eilish suatu kesalahan. Jadi ia hanya mengonsumsi produk nabati dan tidak pernah mengonsumsi produk hewani lagi setelah itu.

Baca Juga: Billie Eilish Konser di Jakarta, Intip Momennya Bersama Makanan

2. Suka biskuit choco-chip untuk dessert

Billie Eilish sangat menyukai biskuit choco-chip dengan selai kacang sebagai dessert yang ia santap. Ia memang seorang pelaku diet, namun ia hanya menjalani diet vegan yang menghindari produk hewani.

Jadi ia akan tetap mengonsumsi dessert namun dengan yang hanya dibuat dengan produk nabati saja. Ia sangat menyukai biskuit choco-chip dengan selai kacang karena selai gurih tersebut adalah produk nabati yang memiliki beragam manfaat sehat.

3. Billie Eilish tidak bisa menyantap makanan pedas

Pada sebuah program acara bernama 'Hot Ones' yang ditayangkan di channel YouTube First We Feast, Billie Eilish ditantang untuk menyantap makanan pedas. Ia disajikan beragam sambal oleh pembawa acara, namun ia terlihat kewalahan saat menyantapnya.

Saus pedas yang disajikan di hadapannya ini memiliki banyak ragam dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Saat menyantapnya, ia berkali-kali menunjukkan kalau dirinya kepedasan. Bahkan ia terus menerus meminum air putih dan juga susu yang disajikan di atas meja tersebut.

4. Doyan hidangan tahu

Billie Eilish, Penyanyi Nyentrik yang Pilih Jadi Vegan dan Doyan TahuFoto: iStock

Karena menjalani diet vegan, Billie Eilish hanya mengonsumsi produk nabati. Ia pun menyukai sajian tahu, terutama hidangan tahu yang disajikan dalam resep masakan India. Tahu yang berasal dari kacang kedelai ini sangat menyehatkan, oleh sebab itu Billie Eilish sangat menyukainya.

Baca Juga: 5 Resep Tahu Goreng Enak Buat Ngemil Sore



Simak Video "Lapek Koci, Kuliner Khas Pariaman yang Lezat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)