Tersedak Kue, Wanita Ini Tewas Saat Ikut Lomba Makan

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Jan 2020 19:30 WIB
tersedak makanan Foto: iStock
Jakarta -

Nasib tragis harus dialami wanita asal Australia, ia meregang nyawa setelah tersedak saat lomba makan kue. Tim medis gagal menyelamatkan nyawanya.

Dikabarkan People (28/1) seorang wanita dinyatakan tewas ketika mengikuti lomba makan yang digelar di Australia. Media setempat melaporkan wanita ini dinyatakan tewas pada Minggu sore (26/1) di kawasan Queensland.

Penyebab kematiannya adalah potongan kue yang menyumbat bagian kerongkongannya sehingga ia tak bisa bernafas. Wanita berusia 60 tahun ini menjadi salah satu peserta lomba makan yang digelar untuk memeriahkan momen bersejarah di Australia.

Tersedak Kue, Wanita Ini Tewas Saat Ikut Lomba Makan Foto: iStock


Baca juga : Ikut Tantangan dan Pola Makan Aneh, Orang-orang Ini Tewas Saat Makan


Dalam lomba ini, para peserta diharuskan menyantap kue nasional Australia yakni kue lamington yang mirip cake lembut dengan lapisan saus cokelat di atasnya. Bagian luar kue ini ditaburi dengan kelapa parut yang bertekstur renyah.

Saat perlombaan berlangsung, wanita yang tak disebutkan namanya ini kemudian mendadak kejang. Disinyalir penyebab kejangnya ini adalah karena tersedak potongan kue. Seorang saksi mata mengatakan, petugas kemananan dan manager area lomba ini langsung datang untuk memberikan bantuan.

Tersedak Kue, Wanita Ini Tewas Saat Ikut Lomba Makan Foto: iStock


Beberapa upaya penyelamatan sudah dilakukan sambil menunggu tim medis datang. Namun sayangnya, nyawa wanita ini tak tertolong. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju ke rumah sakit.

Mengetahui kejadian ini, pihak manajemen Beach House Hotel yang menyelenggarakan acara ini kemudian menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa.

Tersedak Kue, Wanita Ini Tewas Saat Ikut Lomba Makan Foto: iStock


Baca juga : Makan Sampai Mati, Orang-orang Ini Meninggal Karena Kebanyakan Makan


Kejadian tewasnya orang saat lomba makan kue sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Hal serupa pernah menimpa pria bernama Adam Deeley yang tewas saat mengikuti lomba makan kue. Ada juga mahasiswa asal China yang tewas usai mengikuti lomba makan roti di sekolahnya.

Kejadian paling mengerikan pernah terjadi di Jepang. Tercatat ada sembilan orang tewas saat mengikuti lomba makan mochi. Bukan hanya korban tewas, ada belasan peserta lainnya yang harus mendapatkan perawatan serius karena tersedak usai menyantap mochi di hari perayaan tahun baru ini.



Simak Video "Masak Masak: Resep Roti Sobek Warna-warni"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)