Siapa Mau Beli? Roti Termahal Dunia Berlapis Emas Seharga Rp 21 Juta!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 27 Jan 2020 19:00 WIB
roti termahal dunia berlapis emas Foto: Istimewa
Jakarta -

Roti termahal dunia ini dibanderol sekitar Rp 21 juta. Meski hanya seberat 400 gram, yang istimewa adalah penambah campuran emas dan perak!

Dilansir dari Mirror (25/1), seorang baker asal Spanyol, bernama Juan Manuel Moreno membuat roti dengan taburan emas serta perak. Roti tersebut pun dijual dengan harga fantastis yaitu £1,172 atau sekitar Rp. 20.982.470, sudah mendekati angka Rp 21 juta!

Roti yang diberi nama 'Golden Loaf' ini memiliki berat sebesar 400 gram. Baker yang membuat roti ini menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan sangat hati-hati dalam proses pembuatannya.

Siapa Mau Beli? Roti Termahal Dunia Berlapis Emas Seharga Rp 21 Juta!Foto: Istimewa

Ia menakar dengan pasti setiap bahan-bahan untuk campuran roti 'Golden Loaf' tersebut. Moreno pun menguleni adonan roti dengan penuh ketelitian. Setelah itu, roti diberikan hiasan bergambar daun yang terbuat dari taburan bubuk kakao.

Baca Juga: Keju Mahal di Dunia Ini Usianya 20 Tahun, Dijual Rp 2,8 Juta per Kilogram

Selain taburan bubuk kakao, roti itu diberikan taburan perak sebanyak 1 gram. Tak hanya itu, Moreno juga mempercantiknya dengan menambahkan lembaran emas seberat 1 gram di atas roti tersebut. Tenang saja karena campuran perak serta emas tersebut aman untuk dikonsumsi.

Roti seharga Rp 21 juta ini bisa Anda temui di toko roti milik Moreno dengan nama Piña Moreno yang terletak di Provinsi Malaga, Spanyol Selatan. Jika Anda berpikir roti mahal ini tidak ada yang membeli, Anda salah besar.

Siapa Mau Beli? Roti Termahal Dunia Berlapis Emas Seharga Rp 21 Juta!Foto: Istimewa

Karena roti dengan harga fantastis ini sudah terjual kepada pelanggannya yang kaya raya di seluruh dunia. Moreno mendapatkan pesanan roti lapis emas ini dari negara Amerika Serikat, China, Rusia dan juga beberapa roti tersebut dikirimkan ke Uni Emirat Arab yang sangat terkenal dengan kemewahannya.

Sebelumnya, ada pula makanan yang berlapis emas dan juga memiliki harga yang fantastis. Makanan tersebut adalah pizza dengan topping lembaran emas 24 karat. Satu loyangnya, pizza tersebut dibandrol $2.000 atau Rp 28 juta saat itu.

Baca Juga: Termahal di Dunia, Roti Bakar hingga Pizza Harganya Sampai Rp 28 Juta



Simak Video "450 Gerai Dunkin' Amerika Tutup Akhir Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)