Wouw! Pancake Raksasa Ini Lebih Besar dari Kepala Manusia

Riska Fitria - detikFood Senin, 27 Jan 2020 19:30 WIB
pancake raksasa Foto: Istimewa
Jakarta -

Pancake raksasa jadi menu andalan di kafe yang ada di kawasan Los Angeles, California. Pasalnya pancake raksasa tersebut memiliki ukuran lebih besar daripada kepala manusia.

Pancake merupakan kue dadar yang adonannya terbuat dari tepung terigu, telur, gula dan susu. Kue dadar yang biasa jadi menu sarapan itu berasal dari Romawi dan menjadi populer di Eropa.

Biasanya, pancake disajikan bertumpuk-tumpuk dengan tambahan siraman sirup madu atau sirup buah-buahan lainnya. Pancake dikenal dengan bentuknya yang bulat pipih dan ukurannya sebesar telapak tangan.

Wouw! Pancake Raksasa Ini Lebih Besar dari Kepala ManusiaFoto: Istimewa

Namun, sebuah kafe yang berada di Los Angeles, California ini menawarkan pancake dengan ukuran yang tak biasa. Kafe tersebut dikenal dengan nama The Griddle Cafe yang merupakan kafe Hollywood yang sangat populer.

Pancake yang dibuat di The Griddle Cafe disebut-sebut sebagai pancake raksasa karena ukurannya yang melebihi ukuran kepala manusia. Pancake raksasa tersebut disajikan sebanyak tiga tumpuk dan diberi topping berupa es krim di atasnya.

Baca Juga : Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari Kue

The Griddle Cafe menawarkan banyak pilihan rasa untuk menu pancake raksasanya tersebut. Mulai dari rasa blueberry, red velved, pumkin butterscoth, oreo hingga frosted flakes. Pancake raksasa itu berhasil menarik perhatian banyak orang.

Wouw! Pancake Raksasa Ini Lebih Besar dari Kepala ManusiaFoto: Istimewa

Banyak yang penasaran untuk mencicipi pancake raksasa tersebut. Bahkan banyak orang yang rela datang jauh-jauh demi tiga tumpuk pancake raksasa. Setiap pelanggan yang datang memesan menu tersebut, mereka tak pernah ketinggalan untuk mengabadikan momen dan mengunggahnya di media sosial.

Saking besarnya, pancake raksasa tersebut bisa disantap sebanyak 3 hingga 5 orang. Tampilan pancake raksasa ini banyak diunggah di laman instagram resmi milik The Griddle Cafe @thegriddlecafe. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi pancake raksasa adalah sekitar Rp. 122.418.

Melalui kolom komentar, banyak netizen yang antusias dengan adanya pancake raksasa tersebut. Apalagi tampilannya yang menggoda dengan berbagai varian rasa dan topping.

Wouw! Pancake Raksasa Ini Lebih Besar dari Kepala ManusiaFoto: Istimewa

"Tambahkan pancake raksasa ini jadi list kita untuk dicicipi," tulis netizen @annamariamills.

"Ini adalah pancake yang aku suka!," tulis komentar netizen lainnya @choivenus.

Pancake raksasa ini bukan yang pertama kali diciptakan. Sebelumnya, juga ada pancake raksasa yang jauh lebih jumbo dengan diameter 15,01 meter dengan ketebalan 2,5 cm. Saking jumbonya, pancake tersebut memiliki bobot sekitar tiga ton.

Pancake raksasa itu berhasil diciptakan pada tahun 1994 di Rochdale, Manchester. Menariknya lagi, pancake raksasa itu berhasil memecahkan rekor, sebagai pancake terbesar di dunia.

Baca Juga : Rekor-rekor Unik Seputar Pancake, Ada Rekor Melempar Pancake



Simak Video "Resep Domba Beulem Sambal Campolay"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)