Inspiratif! Jon Bon Jovi Sediakan Makanan Gratis untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Jan 2020 18:30 WIB
jon bon jovi Foto: istimewa
Jakarta -

Vokalis Bon Jovi, Jon, termasuk sosok inspiratif yang banyak melakukan kegiatan sosial. Ia bahkan menyediakan makanan bergizi dan gratis untuk mahasiswa kurang mampu.

Dikabarkan Ace Showbiz (27/1) Jon Bon Jovi dikenal sebagai sosok yang kerap melakukan kebaikan sosial. Kabar terbaru dari pria berusia 57 tahun ini, ia membuka dapur umum yang mengolah serta menyajikan makanan untuk para mahasiswa kurang mampu.

Layanan dapur umum ini sengaja dibuka oleh Jon untuk membantu meringankan beban mahasiswa yang kurang mampu secara finansial. Dapur ini dibuka di Universitas Rutgers di New Jersey. Jon mengatakan dengan adanya dapur ini diharapkan akan banyak mahasiswa yang terbantu.

Inspiratif! Jon Bon Jovi Sediakan Makanan Gratis untuk Mahasiswa Kurang MampuFoto: istimewa


Baca juga : Salut! Komunitas Berbagi Nasi Ini Bagikan Makanan Gratis


Dapur umum ini diberi nama JBJ Soul Kitchen, di sini mahasiswa bisa menikmati makanan bergizi secara cuma-cuma alias gratis. Nama JBJ sendiri merupakan singkatan dari Jon Bon Jovi.

"Yang membuat JBJ Soul Kitchen istimewa adalah bahwa ini dirancang agar semua orang dapat menikmati makanan yang sehat, lezat, dan makan dengan layak," kata istri Jon Bon Jovi, Dorothea Bongiovi kepada WENN.

Seorang juru masak di JBJ mengatakan siapapun boleh makan dan makanan pasti diracik oleh orang profesional. "Tidak masalah kondisi sosial dan ekonomi, setiap orang yang makan malam di JBJ Soul Kitchen akan menikmati makanan yang diolah oleh koki profesional," ujar juru masak.

Meskipun gratis, tapi makanan yang disajikan bukanlah makanan asal. Setiap minggunya ada pergantian menu agar mahasiswa tidak bosan. Selain itu, satu paket menu juga komplet terdiri dari makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup.

"Kami ada rotasi menu makanan jadi akan selalu berubah setiap minggu. Semua daging yang disajikan sudah bersertifikat halal, selalu ada menu pilihan khusus vegetarian dan menu bebas gluten. Menu juga dilengkapi dengan makanan penutup yang lezat," beber sang juru masak.

Inspiratif! Jon Bon Jovi Sediakan Makanan Gratis untuk Mahasiswa Kurang MampuFoto: istimewa


Baca juga : Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja Sendiri


Pentolan Bon Jovi ini sudah meluncurkan Yayasan Jon Bon Jovi pada tahun 2006 lalu. Yayasan ini berfokus untuk membantu mengentaskan kemiskinan dan tunawisma melalui berbagai program. Dapur umum serupa pun bukan baru kali ini saja dioperasikan.

Sejak awal dibuka, dapur umum JBJ Soul tercatat sudah melayani lebih dari 100.000 porsi makanan untuk orang kurang beruntung. Jon menyisihkan sebagian penghasilannya untuk menjalankan yayasan ini. Ia tak sendiri karena dibantu keluarga serta rekan-rekannya.



Simak Video "Undur-undur Crispy, Kuliner Yogyakarta yang Enak dan Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)