Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja Sendiri

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 15 Mei 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Resto pop-up di London, punya cara yang unik untuk menarik pengunjung. Salah satunya dengan memberikan makanan gratis, bagi pengunjung yang bawa meja sendiri.

Banyak cara untuk menarik pengunjung, seperti menawarkan minuman gratis bagi orang yang membawa tempat minuman dari rumah. Kini hadir restoran yang mengajak para pengunjung untuk membawa meja sendiri, dan mendapatkan makanan gratis.
Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja SendiriFoto: Istimewa
Dikabarkan Metro UK (14/05), restoran pop-up bernama Trattoria Birra Moretti di London, menyarankan para pengunjungnya untuk membawa meja sendiri. Seperti meja bulat, meja kopi, hingga meja biliar. Apapun bentuk mejanya, akan diterima di sana.

Restoran pop-up ini akan dibuka pada tanggal 12-15 Juni mendatang, di wilayah Coven Garden dengan makanan yang dibuat oleh selebriti chef Gennaro Contaldo. Para pengunjung hanya perlu membawa meja, karena kursi akan disediakan oleh pihak restoran, termasuk makanan dan minuman.

Pihak restoran menyarankan agar pengunjung membawa meja yang cukup untuk 1-3 orang. Jika pengunjung tidak bisa membawa meja, mereka masih bisa ikut berkontribusi dengan menyumbang ke donasi amal Campaign to End Lonliness, dan makan di restoran tersebut.
Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja SendiriFoto: Istimewa

Karena restoran ini berkonsep pop-up, tentunya hanya tersedia dalam waktu singkat. Sehingga bagi orang-orang yang tertarik mengunjungi restoran ini, harus mendapatkan tiket yang diundi secara online pada tanggal 30 Mei nanti.

Hingga saat ini daftar menu makanannya belum dirilis, tapi Chef Gennaro Contaldo akan menyiapkan pilihan makanan bagi kaum vegan. Termasuk untuk orang-orang yang memiliki alergi makanan tertentu.
Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja SendiriFoto: Istimewa
Sebelumnya konsep unik juga diterapkan oleh salah satu restoran yang berada di Tokyo. Di mana pengunjung bisa mendapatkan makanan gratis dengan membersihkan meja hingga cuci piring.

Baca Juga: Wah, Makan di Restoran Ini Bisa Gratis dengan Kerja Cuci Piring! (sob/odi)