Keren! Wanita Ini Beli Coffee Shop yang Dulu Jadi Tempat Kerjanya

Devi Setya - detikFood Senin, 27 Jan 2020 17:30 WIB
wanita beli coffee shop Foto: istimewa
Jakarta -

Bermodal kegigihan dan kerja keras, pegawai coffee shop ini bisa membeli coffee shop. Uniknya, coffee shop yang ia beli ini merupakan tempatnya bekerja.

Dilansir dari Business Insider (27/1) wanita bernama Angela Burns kini dikenal sebagai pemilik coffee shop 'Little Bean Coffee Company' yang berlokasi di Antioch, Illinois. Siapa sangka, dulunya ia hanya seorang barista dan pekerja di tempat ini.

Kisah suksesnya memiliki coffee shop terbilang mengharukan. Berawal ketika Burns yang keluar dari Universitas Purdue karena alasan kesehatan mental. Ia kemudian memilih bekerja di Cafe Book. Burns mengaku sangat senang bisa bekerja di coffee shop ini, bahkan ia mengatakan kalau suasana tempat kerjanya seperti rumah sendiri.

Keren! Wanita Ini Beli Coffee Shop yang Dulu Jadi Tempat KerjanyaFoto: istimewa


Baca juga : Inspiratif! 3 Kafe ini Punya Karyawan Para Difable


Burns diketahui memiliki gangguan mental dan merasa selalu cemas serta khawatir berlebih. Namun bekerja di coffee shop ini justru membuatnya tenang dan percaya diri. Hingga akhirnya sang pemilik coffee shop melihat ketulusan Burns ketika bekerja.

"Hal pertama yang saya ingat dari coffee shop ini adalah aroma kopi yang baru diseduh, suara desis mesin kopi. Saya menyukai suasana hangat seperti ini. Rekan kerja saya juga sangat luar biasa. Mereka ramah dan membantu saya," ujar Burns.

Secara perlahan, Burns mulai mempelajari banyak hal. Ia mulai bisa membuat kopi, menyiapkan menu pesanan pelanggan hingga menjaga dan membersihkan area coffee shop. Gangguan mentalnya lambat lain sembuh, Burns tak lagi merasa cemas dan khawatir berlebih.

"Saya senang membuat minuman, melihat mereka berkumpul, belajar lebih banyak tentang kopi, dan mencicipi berbagai minuman. Saya bisa fokus pada hal-hal yang nyata," ujar Burns.

Pada bulan Maret 2018, pemilik coffee shop bertanya pada Burns apakah tertarik untuk mengambil alih Cafe Book. Dengan uang tabungan yang ia miliki serta dibantu keluarga dan teman-temannya, Burns kemudian membeli coffee shop tempatnya bekerja ini. Ia lantas mengganti nama Cafe Book menjadi Little Bean Coffee Company.

Keren! Wanita Ini Beli Coffee Shop yang Dulu Jadi Tempat KerjanyaFoto: istimewa


Baca juga : 6 Kopi Favorit Ini Bisa Ungkap Pribadimu, yang Mana Kopi Pilihanmu?


"Saya mendapat dukungan orang tua dan teman baik saya untuk membeli kedai kopi. Banyak orang memandang saya seolah saya gila ketika saya memberi tahu mereka apa yang saya lakukan. Tapi saya sangat mencintai kopi," terang Burns.

Pada 1 Mei 2018, Burns resmi memiliki coffee shop ini. Ia berharap coffee shop miliknya bukan hanya bisa jadi tempat membeli kopi."Saya ingin menunjukkan kalau semua orang punya potensi untuk sukses, di sini orang bukan hanya bisa minum kopi tapi juga bisa berkumpul, ngobrol dan jadi tempat berbagi cerita." pungkas Burns.



Simak Video "Ngopi Sore dengan Menu Sehat di 'Kiila Kiila Cafe'"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)