Grammy Awards 2020 Sajikan 2.000 Champagne hingga 354 Kg Steak untuk Tamu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 27 Jan 2020 11:30 WIB
Foto: Sarah Reingewirtz, Pasadena Star-News/SCNG
Jakarta -

Grammy Awards 2020 tengah berlangsung. Sebelum penghargaan bergengsi ini digelar, chef sudah menyiapkan champagne, makanan vegan, hingga ratusan kilogram steak untuk tamu.

Grammy Awards ke-62 berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Acara penghargaan musik ini digelar pada Minggu 26 Januari 2020 waktu setempat. Sejumlah penyanyi telah memberikan penampilan terbaiknya, mulai dari Lizzo sampai Ariana Grande.

Sayangnya Grammy Awards 2020 diwarnai kesedihan karena kabar duka dari Kobe Bryant. Pebasket legendaris Los Angeles ini meninggal bersama putrinya, Gianna dalam kecelakaan helikopter.

Grammy Awards 2020 Sajikan 2.000 Champagne hingga 354 Kg Steak untuk TamuFoto: Sarah Reingewirtz, Pasadena Star-News/SCNG


Baca Juga: Grammy Awards Minta Tamu Heningkan Cipta untuk Kobe Bryant

Selain penampil dan pemenang Grammy Awards 2020 yang jadi sorotan, makanan yang disajikan juga mengundang penasaran. Dikutip dari Daily News (22/1), persiapan menu Grammy Awards 2020 sudah dilakukan sejak 6 bulan sebelumnya.

Sosok yang bertanggung jawab adalah Manny Slomovits selaku Executive Chef Levy Restaurant dan Staples Center. Ia juga dibantu mixologist cocktail ternama, Phillip Arriaga.

Menurut chef Slomovits, 800 kru makanan dan minuman akan membuka lebih dari 2.000 botol champagne untuk para tamu. Mereka juga akan membagikan 5.500 mini egg roll dan menyiapkan sekitar 1 ton makanan vegan dan vegetarian untuk menu.

Grammy Awards 2020 Sajikan 2.000 Champagne hingga 354 Kg Steak untuk TamuFoto: Sarah Reingewirtz, Pasadena Star-News/SCNG


Jamuan Grammy Awards 2020 makin lengkap dengan kehadiran 90 kilogram cokelat, 20.000 gummy bears, dan 354 kilogram beefsteak prime tomahawk. Yang menarik, chef Manny turut menyuguhkan menu bebas gluten dan makanan vegan serta vegetarian.

Tamu Grammy Awards 2020 dijamin tak akan kehabisan pilihan makanan sebab chef Slomovits benar-benar menyiapkan banyak menu. Sushi salmon, spring roll vegan, wagyu dengan black garlic dan ubi ungu, mac & cheese lobster truffle, bulgogi cheesesteak egg roll, sampai flatbread artisan juga akan tersaji.

Bagaimana dengan camilan? Tamu bisa pilih olesan keju pimento dengan selai tomat, keripik tortilla organik, popcorn, hingga keripik.

"Saya adalah chef yang suka ke bioskop, jadi saya akan bawa popcorn dan cokelat, beberapa jagung karamel, M&Ms, semuanya ada di sana dan saya suka ledakan asin manis," tutur chef Slomovits mengenai menu yang disajikannya.

Grammy Awards 2020 Sajikan 2.000 Champagne hingga 354 Kg Steak untuk TamuFoto: Sarah Reingewirtz, Pasadena Star-News/SCNG


Ia juga memasukkan unsur keberlanjutan. Buktinya tahun ini chef Slomovits memakai alat makan bambu untuk menghindari sampah plastik. Timnya juga bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk menghadirkan buah dan sayur organik.

"Bagi kami ini bukan mode, bukan gerakan, ini adalah caranya dan kami suka melakukannya dan bersenang-senang dengannya," sambung chef Slomovits. Ia bangga bisa menyajikan makanan vegetarian menarik selera seperti dalam bentuk burger.

Grammy Awards 2020 Sajikan 2.000 Champagne hingga 354 Kg Steak untuk TamuFoto: Sarah Reingewirtz, Pasadena Star-News/SCNG


Pesta Grammy Awards 2020 makin semarak dengan kehadiran cocktail yang akan dibagikan berkeliling. Salah satunya bernama Platinum 2020. Cocktail ini diracik dari jus strawberry, sirup basil, jus cranberry, dan Campo Viejo Carva Brut Rose.

Cocktail Magic Note di Grammy Awards 2020 juga terlihat cantik karena dibuat dari vodka, jus jeruk nipis segar, nektar agave, dan teh bunga telang. Tak ayal tampilan minuman ini akan berubah dari biru menjadi ungu.

Baca Juga: Diseduh dari Bunga Telang, Minuman Teh Ini Warnanya Biru Ungu!



Simak Video "Deretan Menu Grammy Awards yang akan Disantap Selebriti Hollywood"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)