Duh! Aroma Parfum Nasi Briyani, Pizza, hingga Sushi Ini Bikin Lapar

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 23 Jan 2020 08:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -

Aroma parfum tak sebatas bunga dan buah saja. Kini banyak produsen parfum yang mengeluarkan parfum makanan terbaru mereka, aromanya bikin lapar.

Populer di tahun 2012, gebrakan parfum makanan masih cukup menarik perhatian banyak orang, terutama penggemar makanan. Banyak parfum yang dirilis khusus menggunakan aroma makanan, seperti KFC yang pernah merilis parfum dengan aroma ayam goreng yang sedap.

Kemudian ada Pizza Hut yang tak mau kalah, dan meluncurkan parfum makanan pizza. Sampai yang terbaru, ada parfum makanan dengan aroma nasi briyani yang aromatik dan bikin lapar.

Baca Juga: Bisa Berendam Sambil Hirup Aroma Makanan, Ada Spa Hot Pot hingga Kopi

1. Le Briyani

Duh! Aroma Parfum Nasi Briyani, Pizza, hingga Sushi Ini Bikin LaparFoto: Istimewa


Hidangan nasi briyani cukup populer di wilayah India hingga Pakistan. Terkenal dengan aroma dari rempah harum yang bikin lapar, seorang seniman asal London memutuskan untuk meluncurkan parfum makanan dengan aroma nasi briyani.


Diberi nama 'Le Briyani', parfum makanan ini didesain dengan elegan, dan mirip seperti parfum pada umumnya. Akan tetapi ketika dibuka tutupnya, aroma nasi briyani yang harum akan langsung tercium. Menurut Digink, seniman yang menciptakan parfum ini, aroma parfumnya mirip seperti bawang goreng dan rempah lainnya.

2. KFC

Duh! Aroma Parfum Nasi Briyani, Pizza, hingga Sushi Ini Bikin LaparFoto: Istimewa


Bagi penggemar ayam goreng, aroma harum dari ayam yang baru saja digoreng, bisa jadi membangkitkan rasa lapar hingga menambah semangat. Sehingga pada tahun 2017 lalu, KFC merilis parfum, lilin, hingga bath bomb dengan aroma ayam goreng.

Tak hanya produk pengharumnya saja yang bikin lapar. KFC juga sempat merilis koleksi cat kuku, dengan aroma sambal hingga aroma ayam goreng yang tak kalah menggugah selera. Beberapa tahun terakhir, KFC memang aktif merilis berbagai barang-barang unik yang menggemaskan.

3. Pizza Hut

Duh! Aroma Parfum Nasi Briyani, Pizza, hingga Sushi Ini Bikin LaparFoto: Istimewa


Selain ayam goreng pizza juga punya aroma yang harum dan selalu membuat orang ngidam makan. Tak hanya KFC, Pizza Hut juga mengeluarkan produk parfum makanan dengan nama 'Pizza Hut'. Botol parfum didesain dengan nuansa dan logo dari Pizza Hut.

Parfum makanan ini dirilis oleh Pizza Hut Kanada, dan hanya dibuat sebanyak 110 botol. Tentunya hal ini membuat banyak penggemar berat pizza harus berusaha keras, untuk mencari parfum ini yang dilelang dengan harga tinggi di situs internet seperti eBay.

4. Sushi

Duh! Aroma Parfum Nasi Briyani, Pizza, hingga Sushi Ini Bikin LaparFoto: Istimewa


Penggemar sushi bisa dimanjakan dengan parfum keluaran Dementer, yang memiliki varian aroma sushi. Dementer sendiri sejak dulu dikenal memproduksi berbagai parfum dengan aroma makanan, mulai dari daging asap hingga roti semuanya ada.

Parfum ini ditujukan untuk para penggemar sushi yang mau menikmati sushi dalam bentuk berbeda. Meskipun sushi identik dengan seafood mentah tapi parfum ini bukan menghadirkan aroma amis. Aroma segar justru mendominasi parfum ini. Semburat aroma jahe juga turut menjadi aroma menyegarkan parfum ini.


5. Cheetos

Duh! Aroma Parfum Nasi Briyani, Pizza, hingga Sushi Ini Bikin LaparFoto: Istimewa


Suka ngemil? Parfum makanan yang satu ini berarti cocok untuk kalian. Di tahun 2016, Cheetos mengeluarkan koleksi parfum terbaru mereka, yang menggunakan aroma dari snack Cheetos yang ikonik. Apalagi dengan nama 'Cheetau' dan desain botol yang keren.

"Dengan parfum Cheeteau, kami yakin Anda akan membuat setiap orang yang berada di sekitar Anda merasa lapar. Apalagi parfum ini dikemas dengan aroma dari minyak keju, kemudian dicampur dengan aroma Cheetos," tulis keterangan dari parfum Cheetos tersebut. Sayangnya, parfum ini juga dirilis dalam waktu yang terbatas.

Baca Juga: Dibandingkan Lidah, Hidung Lebih Berperan Dalam Menentukan Rasa Makanan



Simak Video "Nggak Cuma Diminum, Kopi Juga Bisa Jadi Parfum Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)