Huahhh! Ini Nastar Super Pedas Berbahan Lada Sichuan

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 18 Jan 2020 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Nastar biasanya memiliki rasa manis, namun di Singapura hadir nastar super pedas. Untuk Anda pecinta pedas, nastar ini bisa jadi pilihan. Berani coba?

Nastar merupakan kue berbentuk bulat dengan isian selai nanas yang manis. Nastar memiliki tekstur sangat lembut sehingga paling enak kalau disantap bersama teh hangat.

Kue yang kerap disebut kue kering ini sering hadir saat perayaan Idul Fitri, Natal, dan Imlek. Cita rasa nastar yang manis lembut ini sekarang berinovasi dengan rasa pedas di salah satu toko kue yang ada di Singapura.

Huahhh! Ini Nastar Super Pedas Berbahan Lada SichuanFoto: Istimewa

Seperti dilansir oleh Must Share News (15/1), rasa nastar yang hadir di Singapura ini sangat pedas. Bahkan toko kue ini juga mengadakan 'tantangan' dimana siapa yang berhasil menghabiskan 5 buah nastar super pedas dalam waktu 3 menit saja akan mendapatkan 50 voucher.

Baca Juga: Resep Nastar Empuk Manis yang Enak Buat Camilan

Tantangan ini hadir karena banyak orang Singapura yang menyukai makanan pedas. Sehingga membuat toko kue berinovasi menambahkan bahan makanan pedas seperti lada dan cabai ke dalam campuran adonan nastar tersebut.

Lada yang digunakan jenis Sichuan dimana terkenal pedas dengan sensasi getir di lidah usai menyantapnya. Lalu lada ini bersatu dengan cabai merah yang menghasilkan rasa pedas menyengat hingga menghadirkan sensasi mati rasa.

Walaupun terlihat sepele dan tidak terlalu besar, apalagi bentuknya kecil membuat nastar ini mudah untuk dimakan. Tapi nastar super pedas ini akan menghasilkan pedas yang langsung menonjok dalam sekali gigitan saja.

Huahhh! Ini Nastar Super Pedas Berbahan Lada SichuanFoto: Istimewa

Untuk Anda yang berani mencicipinya, toko kue bernama Pineapple Tarts ini akan memberikan 50 voucher bagi Anda yang berhasil melewati tantangan. Namun untuk Anda yang tidak ingin mengikuti tantangannya, bisa membeli nastar super pedas seharga $ 10 atau senilai Rp. 101.210 per toplesnya.

Sebelumnya sudah ada kreasi nastar unik dari segi bentuk. Misalnya nastar burger, nastar manggis, dan nastar ketupat. Tampilan nastar yang cantik tentu membuat siapapun makin tergugah untuk memakannya.

Baca Juga: Bentuk Nastar Unik, Bentuk Burger hingga Buah Manggis

Simak Video "Resep Kue Nastar"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)