Tiap Hari Makan Keripik dan Nugget, Wanita Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 17 Jan 2020 14:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Menderita gangguan makanan, ibu dari dua anak ini akhirnya meninggal dunia. Karena ia hanya mau makan keripik dan nugget setiap harinya.

Charlotte Broad mungkin terlihat seperti wanita pada umumnya, namun ibu berusia 32 tahun ini memiliki gangguan makanan. Ia hanya mau makan keripik kentang, keju, hingga nugget setiap harinya. Bahkan pola makannya ini mirip seperti menu makanan di pesta anak-anak.

Baca Juga: Pria Ini Hanya Makan Chicken Nugget dan Kentang Goreng Selama 20 Tahun
Tiap Hari Makan Keripik dan Nugget, Wanita Ini Akhirnya Meninggal DuniaFoto: Istimewa

Dilansir dari Daily Mail UK (17/01), gangguan makan ini juga diiringi dengan muntah-muntah dan mual, jika Broad menyantap makanan lain seperti buah atau sayuran. Karena pola makannya yang buruk, Broad pun mulai mengalami masalah kesehatan. Bahkan karena selalu muntah setelah makan, tenggorokan Broad sampai menghitam.

"Ketika saya bertemu dengannya pertama kali, dia baik-baik saja. Dia hanya makan keju, keripik bawang, kerupuk udang, dan hanya itu, ia tak pernah menyantap makanan lainnya. Ia juga sering minum-minuman bersoda setelah makan, dan kemudian akan langsung muntah," tutur kekasihnya, Mark Darley.

Bahkan di masa mudanya pun, Broad sudah punya pola makan yang aneh. Sejak kecil ia hanya mau menyantap chicken nugget dan keripik kentang, lalu menolak ketika ditawarkan sayuran.
Tiap Hari Makan Keripik dan Nugget, Wanita Ini Akhirnya Meninggal DuniaFoto: Istimewa

Gangguan makannya yang cukup serius ini pun tak pernah dianggap serius oleh Broad. Broad selalu menolak ketika akan dibawa ke dokter, atau berobat. Broad juga memiliki riwayat depresi, sehingga kesehatan mentalnya ini juga berkaitan dengan gangguan makannya yang parah.

Sayangnya meski sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, nyawa Broad tetap tidak tertolong. Kondisi kesehatannya juga diperparah karena dia tidak pernah mau menyantap makanan rumah sakit, dan menolak suntikan vitamin ke tubuhnya.

Broad pun meninggal karena komplikasi kesehatan, salah satunya penyakit jantung dan kegagalan beberapa fungsi organ tubuh, dari kekurangan gizi yang dideritanya.
Tiap Hari Makan Keripik dan Nugget, Wanita Ini Akhirnya Meninggal DuniaFoto: Istimewa

Selain Broad, pola makan yang buruk, seperti hanya mengonsumsi junk food pun juga menyebabkan seorang wanita hampir buta. Wanita bernama Jade Yougman ini, selama 22 tahun selalu menyantap pizza, pasta, kentang goreng, dan chicken nugget, akibatnya dia hampir saja buta karena kebiasaan makannya ini.

Baca Juga: 22 Tahun Selalu Makan Junk Food, Wanita Ini Hampir Buta!

Simak Video "Kripik Kulit Pisang, Inovasi Baru dari Ibu Asal Lamongan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)