Canggih! Botol Minum Ini Bisa Saring Kotoran dan Bunuh Bakteri

Devi Setya - detikFood Jumat, 17 Jan 2020 10:30 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Botol minum yang satu ini bukan hanya bisa menampung air tetapi juga bisa menyaring kotoran dan bakteri. Tak heran kalau banyak orang menyebut botol minum terbaik di 2020.

Gerakan cinta lingkungan semakin gencar digalakkan. Alhasil kini lebih banyak orang yang membawa botol minum sendiri dibanding membeli air kemasan plastik. Produsen botol pun semakin berlomba menghadirkan botol canggih yang mudah digunakan dan berteknologi tinggi.

Botol minum dengan nama Grayl Geopress Purifier ini cocok dijadikan tempat menampung air, bahkan untuk air mentah sekalipun. Bagian dalam botol ini dilengkapi teknologi penyaring kotoran bahkan untuk partikel kecil sekalipun.
Canggih! Botol Minum Ini Bisa Saring Kotoran dan Bunuh Bakteri Foto: istimewa

Baca juga : Ini Akibatnya Jika Sering Pakai Botol Minum Plastik dan Makan Makanan Kemasan

Botol ini kerap dibawa oleh orang-orang yang sedang berpetualang ke pegunungan. Tak perlu memasak air, cukup tampung air dari sumber mata air alami atau dari sungai yang mengalir. Bagian dalam botol menyaring kotoran dan bakteri secara otomatis.

Hasilnya, air bisa diminum tanpa rasa khawatir. Berbagai serpihan kotoran dalam air akan tersaring, bahkan air yang ditampung dalam botol ini juga lebih jernih dan rasanya lebih segar tanpa meninggalkan jejak rasa aneh.

Filter penyaring pada botol ini terletak di bagian penutup. Ketika air diisi kedalam botol, alat saring ini akan bekerja maksimal menyaring serpihan kotoran. Kemudian ketika air dituangkan kembali dari dalam botol, hasilnya akan jauh lebih bersih lagi.
Canggih! Botol Minum Ini Bisa Saring Kotoran dan Bunuh Bakteri Foto: istimewa

Baca juga : Botol Minum Ramah Lingkungan Untuk Para Pecinta Bubble Tea

Air keruh sekalipun, jika ditampung dalam botol ini akan berubah menjadi jernih. Filternya secara khusus bisa menyaring protozoa, bahan kimia, partikel, logam, bakteri dan virus.

Botol dengan penyaring ini terbuat dari polypropylene bebas BPA sejenis plastik yang tahan lama. Alat saringnya bisa diganti secara berkala apabila sudah cukup kotor. Botol ini juga punya ukuran besar sehingga bisa menampung banyak air. Kualitas dan cara kerja yang efektif menjadikan botol minum ini diklaim sebagai botol minum terbaik di tahun 2020.




Simak Video "Jahe Pletok, Minuman Berkhasiat di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)