Canggih! Robot Ini Didesain Mampu Bikin 300 Pizza Per Jam

Riska Fitria - detikFood Kamis, 16 Jan 2020 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Robot sudah banyak dipakai dalam industri makanan. Setelah memasak dan melayani pembeli kini ada robot pembuat pizza yang berkecepatan tinggi.

Sebuah perusahaan bernama CES baru-baru ini berhasil menciptakan robot canggih. Kecanggihan robot tersebut didesain untuk bisa membuat pizza secara otomatis, bahkan dalam jumlah yang banyak di waktu yang singkat.

Robot pembuat pizza itu terdiri dari tiga panel modular yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Pertama, mampu mengambil adonan pizza yang sudah dibuat, yang kedua berfungsi untuk menaruh topping, dan yang ketiga berperan untuk memanggang pizza.
Canggih! Robot Ini Didesain Mampu Bikin 300 Pizza Per JamFoto: Istimewa

Jangan khawatir pizza tersebut menjadi gosong, karena robot canggih itu juga didesain untuk mengangkat pizza pada kematangan yang telah ditentukan sebelumnya.

Menariknya lagi, robot canggih buatan perusahaan asal Seattle, Washington itu mampu menghasilkan pizza berukuran sekitar 31 cm sebanyak 300 buah dalam waktu hanya satu jam, lapor Daily Mail (8/12).

Baca Juga : Canggih! Robot-robot Ini Bisa Suapi Makanan dan Racik Minuman

Menurut Clayton Wood, CEO dari perusahaan, saking canggihnya robot pembuat pizza ciptaannya itu bahkan mengalahkan restoran pizza biasanya yang hanya mampu menghasilkan sekitar 250 pizza per hari.
Canggih! Robot Ini Didesain Mampu Bikin 300 Pizza Per JamFoto: Istimewa

Untuk membuktikan kelezatan dari pizza buatan robot, pihak perusahaan juga mengadakan penelitian dengan mengajak masyarakat sebagai pesertanya.

Hasilnya pun mengatakan bahwa pizza tersebut terasa lezat seperti pizza buatan manusia. Pizza yang dibuat oleh robet ini merupakan pizza dengan gaya klasik, yaitu pizza yang disajikan dengan saus, keju, dan sosis.
Canggih! Robot Ini Didesain Mampu Bikin 300 Pizza Per JamFoto: Istimewa

Namun, kreasi pizza itu juga dapat dikreasikan sesuai dengan keinginan pelanggan. Hal tersebut membuat sebuah restoran pizza di Chicago tertarik untuk menggunakan robot pembuat pizza itu untuk memudahkan pesanan pelanggan.

Selain itu, seperti yang dikatakan oleh Clayton Wood bahwa robot tersebut mampu memecahkan masalah tenaga kerja di industri restoran.

Baca Juga : Keren! 5 Robot Canggih Ini Bisa Meracik Sushi Hingga Milk Tea

Simak Video "Sukses dari Berbisnis Vegan Pizza"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)