Bukan Sosis, Pizza Ini Pakai Topping Buah Kiwi

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Jan 2020 18:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan topping daging sapi atau sosis, pizza buatan sebuah restoran di Denmark ini membuat kreasi baru dengan menggunakan irisan buah kiwi sebagai toppingnya.

Baru-baru ini viral seorang netizen di twitter dengan nama akun @ranba_ral yang membagikan pengalamannya ketika membeli pizza. Yang membuat heboh adalah penampilan pizzanya yang disajikan unik karena menggunakan topping yang tak biasa.

Biasanya topping pada pizza berupa keju, sosis, daging, jamur, tomat hingga nanas. Namun, pizza yang baru saja dibeli oleh netizen tersebut justru menggunakan buah kiwi sebagai toppingnya.
Bukan Sosis, Pizza Ini Pakai Topping Buah KiwiFoto: iStock

Bentuknya seperti pizza pada umumnya, berbentuk bulat dengan ukuran yang jumbo. Di lapisan atasnya juga terlihat olesan saus tomat. Kemudian di atas lapisan tomat itu terdapat irisan buah kiwi yang tersebar, seperti layaknya sosis.

Menurut informasi yang diberikan oleh netizen tersebut, pizza dengan topping buah kiwi itu dibeli dari restoran pizza bernama Pizzeria di Denmark. Foto pizza yang diunggah pada (12/1) itu kemudian menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen lainnya.

Dari berbagai tanggapan tersebut banyak dari netizen yang merasa bahwa kreasi pizza dengan topping buah kiwi itu merupakan hal yang menjijikkan.
Bukan Sosis, Pizza Ini Pakai Topping Buah KiwiFoto: Istimewa

Baca Juga : 8 Topping Pizza Unik, Daging Buaya, Kanguru hingga Rusa!

"Ini sangat menakutkan dan terlihat lebih buruk dari yang saya kira," tulis komentar netizen.

Bahkan komentar lain menyebutkan bahwa mereka tidak tertarik untuk mencicip sedikitpun dari kreasi pizza tersebut. Namun, dari sekian banyak komentar negatif terdapat juga komentar positif yang justru penasaran untuk mencicip rasanya.

"Ya, saya ingin tahu apakah rasanya seperti apa yang saya bayangkan, yang tidak terlalu buruk, saya kira," tulis komentar lain.
Bukan Sosis, Pizza Ini Pakai Topping Buah KiwiFoto: Istimewa

Ternyata negara Denmark memang terkenal dengan kreasi pizza yang unik. Sebelumnya juga pernah ada restoran pizza yang menyajikan pizza dengan topping berupa buah pisang.

Selain itu, restoran pizza di Inggris juga pernah menyajikan pizza dengan topping berupa bebek, blackcurrant, madu hingga dengan nugget ayam.

Meskipun terbilang unik dan nyeleneh, tetapi banyak juga orang yang tertarik untuk mencoba rasa pizzanya. Mereka yang telah mencoba juga mengatakan bahwa rasanya bukan sesuatu yang buruk.

Baca Juga : Penggemar Pizza Wajib Mencicipi 11 Jenis Pizza Unik di Tempat Ini

Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)