Bubble Tea Campur Ekstasi Diracik Penjual Ini Supaya Pembeli Ketagihan

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Jan 2020 14:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Untuk membuat pelanggan ketagihan dengan bubble tea dagangannya, seorang penjual nekat mencampurkan bubuk ekstasi ke dalam bubble tea tersebut.

Setiap pedagang makanan atau minuman tentunya menginginkan barang dagangannya habis laku terjual. Terkadang target tersebut membuat para pedagang makanan menghalalkan segara cara untuk menarik banyak pelanggan.

Yang mengerikan adalah cara yang digunakan merupakan cara yang tidak baik. Seperti yang dilakukan oleh seorang penjual bubble tea asal Malaysia ini. Penjual tersebut nekat mencampurkan narkoba berupa ekstasi ke dalam minuman bubble tea yang dijual.
Bubble Tea Campur Ekstasi Diracik Penjual Ini Supaya Pembeli KetagihanFoto: Istimewa

Dilansir dari Shin Chew Daily, Tim Kepolisian Malaysian baru-baru ini membongkar pengedar narkoba yang mendistribusikan melalui penjualan bubble tea. Aksi buruk tersebut ditujukan agar pembeli menjadi kecanduan sehingga mendatangkan keuntungan bagi penjual.

Untuk menyamarkannya, pil ekstasi yang digunakan lebih dulu dihaluskan menjadi bubuk. Kemudian bubuk ekstasi tersebut dicampur dengan bubu milk tea dari merek populer.

Baca Juga : Duh! Seorang Ibu Memasukkan Narkoba ke Dalam Bekal Makan Anaknya

Sehingga saat bubuk milk tea tersebut diseduh menjadi minuman segar, narkoba di dalamnya tercampur. Campuran itulah yang akan membuat pelanggan nantinya menjadi ketagihan.
Bubble Tea Campur Ekstasi Diracik Penjual Ini Supaya Pembeli KetagihanFoto: Istimewa

Bubble tea yang sudah dicampur dengan bubuk ekstasi itu lalu dijual dengan harga yang sangat fantastis, yaitu sekitar Rp. 841.218 hingga Rp. 1.177.706 untuk satu gelasnya. Harga demikian untuk bubble tea juga menggegerkan orang-orang di Malaysia.

Bubble tea campur ekstasi tersebut beroperasi di wilayah Langkawi dan Bukit Tinggi dengan penjual sebanyak 7 orang, empat pria dan tiga wanita.
Bubble Tea Campur Ekstasi Diracik Penjual Ini Supaya Pembeli KetagihanFoto: Istimewa

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil menyita lebih dari 131 paket bubuk milk tea dan 27 minuman yang semuanya dicampur dengan ekstasi. Kejadian mencampurkan narkoba ke dalam makanan atau minuman untuk membuat candu pembeli ini bukan pertama kali terjadi.

Sebelumnya juga ada sebuah restoran di China yang memasukkan narkoba berupa opium ke dalam mie dagangannya agar membuat pembeli menjadi ketagihan. Narkoba yang digunakan oleh penjual mie tersebut berupa opium. Dari kejadian itu membuat pemilik restoran ditangkap pihak polisi.

Baca Juga : Duh! Resto Ini Pakai Opium untuk Mie agar Pengunjung Ketagihan

Simak Video "Dear Pencinta Boba, Ada Pameran Bubble Tea di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)