Demi Dapatkan Sang Pujaan Hati, Wanita Ini Rela Belajar Masak Kambing

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 12 Jan 2020 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak orang yang rela melakukan apapun demi mendapatkan perhatian dari pujaan hati. Seperti wanita ini yang tekun belajar masak kambing, agar sang pujaan hati jatuh cinta kepadanya.

Seorang mahasiswa di Peking University, China, baru-baru ini menjadi sorotan di media sosial karena kisahnya yang menarik. Pasalnya selama masa studinya, ia menggunakan waktu luangnya untuk belajar masak hidangan kaki kambing, demi mencuri hati pria yang disukainya.

Baca Juga: Sweet! Demi Traktir Burger untuk Pacar, Pria Ini Rela Kelaparan
Demi Dapatkan Sang Pujaan Hati, Wanita Ini Rela Belajar Masak KambingFoto: Istimewa

Dilansir dari Global Times (12/01), mahasiswa bernama Zhou ini, mengaku telah membaca ratusan artikel dan makalah tentang cara mengolah kaki kambing panggang. Bahkan ia sendiri sampai menulis penelitian tentang cara terbaik mengolah daging kambing.

Semua hal ini ia lakukan setelah menyadari bahwa pria yang disukainya sangat menyukai daging kambing. Zhou pun dengan rajin dan tekun, mulai mencari tahu hingga meneliti cara terbaik untuk memanggang daging kambing.

Akhirnya ia memutuskan untuk membeli lima kaki kambing dari online shop, kemudian meneliti tentang jenis kambing yang digunakan, kemudian mempelajari apakah ada hubungan antara bakteri dengan metode pemanggangan.
Demi Dapatkan Sang Pujaan Hati, Wanita Ini Rela Belajar Masak KambingFoto: Istimewa

Dalam penelitiannya, Zhou menguji coba tiga jenis metode pemanggangan. Yaitu memanggang daging kambing di api terbuka, kemudian memanggangnya di atas kompot elektrik, hingga mengasapi dan merebus daging kambing tersebut.

"Ternyata metode yang paling enak dengan memanggang daging kambing di api terbuka, karena itu adalah jantung dari metode barbecue," tulis Zhou di makalah penelitiannya.

Tak sampai di sana, Zhou juga menyimpulkan bahwa tingkatan angka molekul dan alkohol, juga berperan penting dalam kelezatan daging kambing yang dipanggang.

Zhou pun viral karena makalah penelitiannya tentang metode mengolah daging kambing ini. Banyak netizen yang memuji kepintaran hingga ketekunannya.
Demi Dapatkan Sang Pujaan Hati, Wanita Ini Rela Belajar Masak KambingFoto: Istimewa

"Sangat keren! Tapi cara mendapatkan cinta seseorang yang seperti ini tidak cocok untuk saya. Karena saya tidak memiliki pengetahuan yang cukup, atau kesabaran seperti Zhou!" pungkas salah satu pengguna di situs Sina Weibo.

Selain Zhou, ada juga pria bernama Andrew Wang yang juga menggunakan makanan untuk merebut hati gadis pujaannya. Berbeda dengan Zhou yang menggunakan kambing, Andrew lebih suka memamerkan keahliannya membuat pasta yang langsung viral di Twitter.

Baca Juga: Kenalan di Tinder, Pria Ini Curi Hati Wanita dengan Resep Pasta Miliknya




Simak Video "Resto Ini Sajikan Masakan China Halal, Ada Mie Tarik Sapi Enak!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)