Tren Makanan 2020

Menu Mediterania yang Sehat dan Enak Bisa Dinikmati di Sini

Riska Fitria - detikFood Jumat, 10 Jan 2020 18:30 WIB
Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria
FOKUS BERITA Tren Makanan 2020
Jakarta - Menu Mediterania akan menjadi tren di tahun 2020. Menu kini populer dan tak harus dimasak sendiri. Bisa dinikmati di restoran dengan andalan hidangan mediterania.

Masakan Mediterania merupakan makanan-makanan yang berasal dari daratan di sekitar laut Mediterania. Masakan Mediterania dikenal sebagai makanan sehat karena memakai bahan-bahan segar dan bisa menjaga tubuh ramping dan sehat. Karenanya banyak restoran mengadopsi menu Mediterania sebagai menu andalannya.

Salah satunya restoran Sea Grain yang berada di lantai 3 hotel Double Tree by Hilton di kawasan Jakarta Pusat. Sea Grain merupakan restoran dan bar yang menerapkan konsep industrial modern. Untuk menu makanannya restoran tersebut dikenal dengan masakan Mediterania.
Menu Mediterania yang Sehat dan Enak Bisa Dinikmati di SiniFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Tak mau ketinggalan tren, di tahun baru ini restoran tersebut baru saja mengeluarkan beberapa menu menarik yang terinspirasi dari gaya Spanyol dan dikombinasikan dengan sentuhan internasional seperti Italia, Asia dan Indonesia. Menu-menu tersebut diracik oleh Chef Alvaro Bonache Utiel.

Menu baru itu dibuat dari bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Tak hanya satu, restoran Sea Grain itu mengeluarkan sejumlah menu baru yang diperkenalkan mulai minggu ini.

Baca Juga : Pemilik Restoran, Ini 9 Tips Membuat Menu Restoran yang Menarik (2)

Pertama ada Beef Cheek Gyoza, pangsit ala Jepang yang diisi dengan daging sapi khas tradisional Spanyol dan direbus dengan anggur. Kemudian Gyoza tersebut disajikan dalam klakat bambu. Kemudian juga ada Mushroom Soup yang menjadi hidangan populer di seluruh dunia.
Menu Mediterania yang Sehat dan Enak Bisa Dinikmati di SiniFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Di restoran Sea Grain, menu tersebut menjadi unik karena di dalamnya ditambah dengan es krim keju parmesan di bagian topping. Selain itu juga dilengkapi dengan tambahan irisan jamur dan roti kering untuk memberikan sensasi rasa dan suhu yang berbeda dalam satu suapan.

Mengingat tren makanan di tahun 2020 adalah makanan sehat, restoran Sea Grain juga menawarkan menu sehat. Menu tersebut adalah Forest Salad yang berupa daun selada segar yang disajikan dengan jamur, daging dan taburan keju.
Menu Mediterania yang Sehat dan Enak Bisa Dinikmati di SiniFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Menu salad tersebut cocok dipilih untuk pengunjung yang sedang mengikuti pola makan sehat sesuai dengan tren makanan di tahun 2020. Selain itu juga tersedia menu-menu baru lainnya, seperti Spanish Lamb Noodle Soup, Penne Aglio Olio, Penne Aglio Olio dan lainnya yang tak kalah lezat.

Baca Juga : 5 Resto Keluarga Ini Punya Menu Rumahan yang Sedap

Simak Video "Makanan Sehat dan Lokal Jadi Tren 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Tren Makanan 2020

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com