Marsha Aruan Tidak Tahu Cara Makan Ikan Asin, Begini Lho Triknya!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 09 Jan 2020 15:00 WIB
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Marsha Aruan bikin heboh media sosial karena tidak tahu cara makan ikan asin. Menyantap olahan ikan kering ini sebenarnya mudah lho, begini triknya!

Bagi sebagian besar orang Indonesia, makan ikan asin adalah hal yang wajar. Apalagi ikan asin sangat nikmat disantap bersama nasi putih hangat serta sambal yang pedas. Ikan asin juga jadi salah satu makanan yang bisa bikin nafsu makan bertambah.

Jika orang lain terbiasa makan ikan asin dengan mudah, berbeda dengan Marsha Aruan. Pacar El Rumi ini bikin geger media sosial karena dirinya tidak mengerti cara makan ikan asin. Hal ini diketahui dari sebuah video yang beredar di Instagram. Dari Instagram Stories milik komedian Anwar @anwar_bab terlihat Marsha Aruan kebingungan saat menyantap ikan asin.

Marsha Aruan Tidak Tahu Cara Makan Ikan Asin, Begini Lho Triknya!Foto: Instagram @anwar_bab

Marsha Aruan dan Anwar menyantap ikan asin di salah satu restoran Sunda saat sedang syuting program acara Bikin Laper yang tayang di Trans TV. Dalam video tersebut terlihat Marsha Aruan tidak tahu cara makan ikan asin yang akan ia santap. Anwar juga mengatakan kalau Marsha tidak mengetahui cara makan ikan asin.

Namun saat Anwar mengatakan hal tersebut, Marsha membantahnya dengan mengatakan kalau ia bingung cara membuka ikan asin tersebut. Anwar pun kembali menjelaskan kalau tulang dari ikan asin itu renyah sehingga dapat dimakan.

Untuk Marsha Aruan yang kebingungan bagaimana cara makan ikan asin, Detikfood bagikan trik makan ikan asin yang mudah diikuti ini.

Baca Juga: Ikan Asin Jadi Makin Enak Dibuat 5 Olahan Ini

1. Ikan Asin Teri

Marsha Aruan Tidak Tahu Cara Makan Ikan Asin, Begini Lho Triknya!Foto: iStock

Ikan asin teri memiliki banyak variasi diantaranya teri medan, teri jengki, teri Lampung, ikan teri condong, dan lainnya. Untuk menyantap ikan asin ini sangat mudah karena seluruh bagian ikan asin teri ini dapat dimakan. Apalagi jika digoreng kering dan ditambahkan sambal balado atau sambal lainnya. Teksturnya yang renyah makin nikmat disantap bersama nasi putih hangat.

2. Ikan Asin Jambal

Ikan asin jambal salah satu ikan asin yang populer dan harganya cukup mahal. Ikan asin ini memiliki daging yang tebal dan rasa asinnya sangat kuat. Untuk menyantap ikan asin satu ini sangat mudah, melihat dagingnya yang tebal Anda cukup mengambilnya sedikit demi sedikit. Karena rasanya sangat asin.

3. Ikan Asin Peda

Ikan asin peda merupakan salah satu jenis ikan asin yang setengah kering. Ikan ini terbuat dari ikan kembung yang diasinkan, rasanya sangat asin dan nikmat. Teksturnya yang tidak terlalu kering membuat ikan asin ini mudah dinikmati, caranya pun tinggal mengambil dagingnya seperti menyantap ikan pada umumnya.

Baca Juga: 5 Jenis Ikan Asin Ini Cocok Dijadikan Sebagai Stok Bahan Makanan, Apa Saja?

4. Ikan Asin Gabus

Marsha Aruan Tidak Tahu Cara Makan Ikan Asin, Begini Lho Triknya!Foto: iStock

Nah ini jenis ikan asin yang dimakan oleh Marsha Aruan, yaitu ikan asin gabus. Ikan asin gabus memiliki bentuk yang lebar karena tubuhnya yang dibelah menjadi dua.

Ikan asin gabus ini yang membuat Marsha Aruan kebingungan untuk memakannya, padahal caranya sangat mudah. Hanya dengan mengambil dagingnya dan tulang dari ikan asin ini juga bisa dimakan. Walaupun dagingnya tidak terlalu asin, namun ikan gabus ini memiliki rasa nikmat. Teksturnya renyah, namun agak empuk karena ikan asin gabus juga memiliki potongan tebal.

Simak Video "Undur-undur Crispy, Kuliner Yogyakarta yang Enak dan Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)