Wow! Sushi Salmon Jumbo Ini Seukuran Telapak Tangan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 09 Jan 2020 08:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sushi salmon di Taiwan ini tawarkan ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa. Selain sebesar telapak tangan, salmonnya sangat tebal.

Sushi merupakan hidangan khas Jepang yang mendunia. Sushi berbahan nasi dengan beragam lauk (neta) yang dibentuk atau digulung bersama dengan rumput laut kering (nori). Namun ada pula sushi dengan lauk mentah tidak digulung bersama rumput laut kering.

Nasi untuk hidangan sushi ini juga berbeda karena rasanya sedikit asam. Nasi dibumbui dengan campuran cuka beras, garam, dan gula. Lauk untuk sushi ini bisa berupa makanan laut, daging, sayuran mentah maupun yang sudah dimasak.

Wow! Sushi Salmon Jumbo Ini Seukuran Telapak TanganFoto: Istimewa

Sushi yang paling populer di Jepang kebanyakan menggunakan lauk mentah berupa makanan laut seperti ikan salmon, tuna, udang, cumi, dan sajian seafood lainnya. Sushi biasanya disajikan dalam ukuran mungil, namun tidak dengan sushi yang dijual salah satu tempat makan di Taiwan ini.

Dilansir Must Share News (01/01), sushi ini menggunakan salmon dengan ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa. Tak hanya besar, sushi salmon ini juga sangat tebal dan menggugah selera.

Wow! Sushi Salmon Jumbo Ini Seukuran Telapak TanganFoto: Istimewa


Baca Juga: Sushi Raksasa dari Jepang Ini Dibuat dari 2,5 Kg Nasi dan Salmon

Sushi ini hadir di salah satu restoran yang ada di Taiwan bernama San Wei Shi Tang. Lokasinya tidak jauh dari pusat perbelanjaan Xi Men Ding. Ukurannya yang besar ini mengundang banyak orang tertarik mencicip. Harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal mengingatnya besarnya sushi salmon tersebut.

Untuk pencinta sushi terutama salmon, dijamin akan suka. Untuk mencicipinya, Anda harus mengeluarkan setidaknya $ 11,20 atau Rp. 155.422 untuk 3 potong sushi salmon berukuran satu telapak tangan orang dewasa. Sushi salmon ini begitu juicy dan nikmat.

Wow! Sushi Salmon Jumbo Ini Seukuran Telapak TanganFoto: Istimewa

Restoran San Wei Shi Tang ini tak hanya menjual sushi salmon berukuran besar, namun juga terdapat nasi goreng salmon dan sejumlah hidangan matang lainnya. Satu porsi nasi goreng salmon ini juga memiliki ukuran yang lumayan banyak dan tentunya bikin kenyang.

Baca Juga: Auto Gendut! Wanita Ini Mukbang Sushi Salmon hingga Octopus Super Jumbo

Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)