Rekomendasi Tempat Makan

5 Tempat Makan di Jogja untuk Keluarga dengan Pemandangan Alam Cantik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 04 Jan 2020 12:00 WIB
Foto: Instagram kristriati
Jakarta - Tempat makan di Jogja ini cocok disambangi bersama keluarga. Area bersantapnya luas, makanannya enak, dan pemandangan alamnya yang cantik dijamin bikin betah!

Jalan-jalan ke Jogja bersama keluarga enaknya mampir makan di sini. Tempat makan di Jogja ini menawarkan pemandangan yang memanjakan mata. Suguhan menu tradisionalnya juga dijamin puaskan selera.

Selain bisa makan enak, kamu dan keluarga bisa menemukan banyak spot foto Instagramable di sini. Berikut 5 tempat makan di Jogja dengan pemandangan alam cantik yang cocok disambangi bersama keluarga.

1. Geblek Pari Nanggulan

5 Tempat Makan di Jogja untuk Keluarga dengan Pemandangan Alam CantikFoto: Instagram jogjakakilima

Tempat makan di Jogja ini ada di Dusun Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo. Suasana bersantapnya khas pedesaan dengan latar hamparan sawah hijau. Tak hanya itu, ada juga pemandangan bukit hijau dan asri yang sudah menanti. Karenanya banyak pengunjung sengaja datang ke sini dengan bersepeda.

Soal menu, Geblak Pari Nanggulan tawarkan geblek sebagai menu andalan. Berupa gorengan khas Kulon Progo yang dibuat dari tepung tapioka dan bawang sebagai bahan utamanya. Untuk makanan berat, tersedia lauk pauk tradisional seperti mangut lele, ayam bacem goreng, sayur lodeh, dan banyak lainnya.

Geblek Pari Nanggulan
Pronosutan, 55671, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo
Jam buka: 08.00-17.30

2. Soto Gerabah Mbok Tuginem

5 Tempat Makan di Jogja untuk Keluarga dengan Pemandangan Alam CantikFoto: Instagram kristriati

Main ke Sleman, mampirlah makan soto gerabah di Mbok Tuginem. Di sini tersedia soto daging sapi dengan harga murah meriah. Soto diracik dengan isian nasi putih, tauge panjang, irisan daging sapi, bawang putih goreng, dan daun seledri. Kuahnya bening, gurih, dan segar.

Untuk menu lain Mbok Tuginem menawarkan ayam bakar, tempe, tahu bakso, sate ati, sate usus dan sate telur puyuh. Bonus bersantap di sini adalah pemandangan hamparan sawah hijau. Tak jarang, Anda bisa melihat petani sedang bercocok tanam di sawah. Juga melihat indahnya padi yang sudah menguning.

Soto Gerabah Mbok Tuginem
Jl. Selokan Mataram Kadirojo, Purwomartani, Kalasan
Jam buka: 06.00-22.00

Baca Juga: Mbok Tuginem: Menikmati Soto Gerabah Rp 6 Ribu Sambil Lihat Pemandangan Sawah

3. Wirosani Jogja

5 Tempat Makan di Jogja untuk Keluarga dengan Pemandangan Alam CantikFoto: Instagram wirosani_jogja

Tak kalah unik, tempat makan di Jogja ini tawarkan suasana pedesaan yang kental. Di bagian tengah ada rumah Joglo, sementara di sekelilingnya adalah hamparan sawah. Pengunjung bisa foto-foto di Wirosani menggunakan kostum dan properti khusus.

Saat lapar melanda, cobalah hidangan di sini seperti sayur lodeh lombok ijo, telur dadar krispi, tempe garit, dan ayam goreng rempah. Ada juga kopi yang wajib dicicip. Semuanya disajikan menggunakan alat-alat makan bermotif ayam jago.

Wirosani Jogja
Jalan Palagan tentara Pelajar KM 13 Sleman (samping SD Brengosan II)
Jam buka: 09.00-21.00

4. Warung Kopi Klotok

5 Tempat Makan di Jogja untuk Keluarga dengan Pemandangan Alam CantikFoto: detikFood

Warung Kopi Klotok jadi tujuan wisata kuliner yang populer di Jogja. Dibuka akhir tahun 2015, warung kopi ini sering ramai pengunjung. Bangunan utamanya berbentuk Joglo. Suasana sekitarnya khas rumah kampung. Ada juga bagian dapur yang menarik dilihat.

Di sini kamu bisa mencicip ragam makanan ndeso dalam sistem prasmanan. Tersedia sego megono, lodeh terong, lodeh tempe, oseng-oseng pare welut, tempe garet, tahu bacem, ayam goreng, sayur asem, telur crispy hingga pisang goreng.

Warung Kopi Klotok
Jl. Kaliurang KM. 16, Pakem, Sleman
Jam buka: 08.00-22.00

Baca Juga: Warung Kopi Klotok: Wueenak Tenan! Menikmati Pisang Goreng dan Kopi Klotok di Pinggir Sawah

5. Kepik Sawah

5 Tempat Makan di Jogja untuk Keluarga dengan Pemandangan Alam CantikFoto: Instagram kepiksawah

Tempat makan di Jogja ini juga menawarkan pemandangan cantik. Namanya Kepik Sawah yang mengusung konsep dekorasi warung tradisional. Interiornya didominasi kayu dengan kehadiran lampu remang-remang. Suasana temaramnya bikin banyak pengunjung nyaman.

Kepik Sawah menawarkan banyak pilihan menu. Ada minuman zaman dulu seperti Sarsaparilla dan Soda Soemringah di sini. Untuk makanannya, jangan lupa cicip mangut lele, iga bakar saus kacang, belut balado, hingga gadon.

Kepik Sawah
Jalan Godean KM9, Sidoagung, Sleman
Jam buka: 08.00-21.00



Simak Video "Cicip Ayam Potong Murah tapi Rasa Nggak Kaleng-kaleng"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)