Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara Ini Curi Perhatian Orang

Riska Fitria - detikFood Rabu, 01 Jan 2020 17:00 WIB
Foto: Instagram @satriavijie
Jakarta - Berbeda dari yang lain, penjual kembang tahu ini tampil nyentrik karena menggunakan seragam tentara sambil memikul gerobak tempat menjual kembang tahu. Penampilannya mencuri perhatian.

Kembang tahu merupakan makanan khas China yang terbuat dari sari-sari kedelai. Meskipun berasal dari China, kembang tahu juga sangat populer di Indonesia. Biasanya kembang tahu disajikan dengan kuah wedang beraroma jahe.

Di Indonesia, kembang tahu banyak dijual oleh penjual kaki lima, ada yang menggunakan gerobak dorong ada pula yang menggunakan gerobak pikul. Namun, seorang skateboarder menceritakan pengalamannya kala bertemu dengan penjual kembang tahu.
Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara Ini Curi Perhatian OrangFoto: Instagram @satriavijie

Penjual kembang tahu itu menggunakan gerobak pikul seperti biasanya. Namun, yang membedakan adalah penampilan dari si penjual kembang tahu. Alih-alih menggunakan kaos kasual, penjual kembang tahu ini justru menggunakan seragam tentara lengkap degan sepatu booth dan topi yang dipenuhi dedaunan.

Melalui instagram pribadinya, Skateboarder bernama Satria Vijie mengunggah sebuah video yang memperlihatkan penjual kembang tahu berpenampilan nyentrik. Rupanya penjual kembang tahu itu dikenal dengan panggilan Jenderal Boneng.

"Jadi waktu gw di daerah Cipinang, gak sengaja lihat bapak penjual kembang tahu yang bolehan banget ini dengan seragam tentaranya," tulis Satri Vijie melalui caption.
Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara Ini Curi Perhatian OrangFoto: Instagram @satriavijie

Baca Juga : Tampil Modis, Wanita Pirang Ini Tak Gengsi Jualan Gudeg di Jogja

Skateboarder tersebut juga menceritakan bahwa Jenderal Boneng sudah berjualan kembang tahu sejak tahun 1980-an. Namun, ia baru mulai menggunakan seragam tentara untuk berjualan sejak tahun 2.000-an. Dibalik seragam tentara yang dikenakan, ternyata menyimpan kisah haru dan menyedihkan.

"Dia bukan tentara atau mantan tentara, tapi tentara adalah cita-citanya yang gak kesampean," tulis Satria Vijie.

Video yang diunggah pada beberapa minggu lalu banyak diunggah oleh akun-akun di instagram dan banyak dipenuhi komentar netizen. Banyak netizen yang merasa kagum dengan penjual kembang tahu tersebut. Dan rupanya, banyak netizen yang telah menjadi langganannya sejak lama.
Penjual Kembang Tahu Berseragam Tentara Ini Curi Perhatian OrangFoto: Instagram @satriavijie

"Gile dari zaman gua kecil, Ampe sekarang masih jualan dan ga pernah berubah penampilannya kckck," komentar salah satu netizen.

"Gue SD udah jajan sama bang boneng dan sampe sekarang gue udah umur 38 dia masih dagang kembang tahu. Dan kalo gw sapa dia masih ngenalin gue adalah pelanggannya dia sejak gw kecil... sehat terus neng !!," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Melengking Tajam! Penjual Sarapan Ini Punya Suara Mirip Sirine

Simak Video "Raffi Ahmad Jadi Duta UMKM Gegara Sering Review Makanan di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)