5 Restoran di Karimunjawa yang Tawarkan Sensasi Makan dengan Panorama Laut Indah

Riska Fitria - detikFood Minggu, 29 Des 2019 12:00 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Berlibur ke Karimunjawa tak perlu bingung soal kuliner. Di sana ada banyak restoran yang menawarkan sensasi makan lezat dengan pemandang lautan indah.

Musim liburan natal dan tahun baru, Karimunjawa pasti dipadati wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Mereka datang beramai-ramai untuk menikmati keindahan pantai dan laut di sana.

Semua pemandangannya serba laut, begitu pun dengan pemandangan yang ditawarkan di beberapa restoran menarik di sana. Berikut 5 tempat makan tersebut.

1. Amore Cafe & Resto
5 Restoran di Karimunjawa yang Tawarkan Sensasi Makan dengan Panorama Laut IndahFoto: detikFood

Amere Cafe merupaka salah satu tempat makan yang tak boleh dilewati ketika berlibur ke Karimunjawa di Jepara. Lokasinya restoranya berdekatan dengan Dermaga Baru Karimunjawa. Karenanya, kamu akan menikmati sensasi makan dengan pemandangan laut lepas.

Pemandangannya indah membuat tempat makan ini sering jadi pilihan wisatawan. Selain pemandangannya yang cantik, Amore Cafe juga menawarkan berbagai menu makanan yang lezat. Menu yang paling rekomendasi adalah pindang serani dengan rasa asam segar. Untuk satu porsinya dibanderol sekitar Rp. 40.000.

Amore Cafe & Resto
Jl. Jenderal Sudirman
Dermaga Baru
Karimunjawa, Jepara
Jawa Tengah

Baca Juga : Amore Cafe : Menikmati Asam Segarnya Pindang Serani di Tepian Laut Lepas

2. La Marina Family Resto
5 Restoran di Karimunjawa yang Tawarkan Sensasi Makan dengan Panorama Laut IndahFoto: Istimewa

Restoran yang dikenal dengan nama La Marian Family Resto ini juga menawarkan sensasi makan dengan pemandangan laut yang indah. Sesuai namanya, restoran ini berkonsep keluarga. Areanya terbilang luas, cocok disinggahi oleh rombongan keluarga yang berlibur ke Karimunjawa.

Untuk menu makanannya, restoran ini menawarkan paket yang dibanderol mulai dari harga sekitar Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 55.000 untuk satu orang. Satu paket makanan tersebut diisi dengan nasi, lauk pauk, sayuran, kolak, minuman dan lainnya.

La Marina Family Resto
Jalan AE. Suryani 69, Bulu
Jepara, Jawa Tengah
Telepon: 0815-7575-7255
Jam Buka : 10.00 - 21.000

3. Alun-alun Karimunjawa
5 Restoran di Karimunjawa yang Tawarkan Sensasi Makan dengan Panorama Laut IndahFoto: detikFood

Belum lengkap rasanya kalau berlibur ke Karimunjawa tanpa mampir ke spot yang satu ini. Areanya berada di alun-alun Karimunjawa tepatnya dekat dengan pelabuhan tempat bersandar kapal-kapal nelayan dan kapal para wisatawan. Meski lokasinya tidak begitu luas, tetapi spot ini selalu jadi destinasi wisata yang wajib disinggahi.

Di sana, kamu akan menemukan banyak warung-warung makan yang menawarkan aneka menu seafood. Alun-alun Karimunjawa itu selalu ramai setiap malam hari. Di sana kamu bisa memilih aneka menu seafood dengan menikmati angin pantai di malam hari.

Alun-alun Karimunjawa
Karimunjawa, Jepara
Jam Buka : 18.00 - 23.000

4. Saung Odang
5 Restoran di Karimunjawa yang Tawarkan Sensasi Makan dengan Panorama Laut IndahFoto: Istimewa

Sesuai namanya, restoran Saung Odang memiliki konsep tradisional dengan anyaman bambu dan bentuknya yang menyerupai saung pada umumnya. Restoran ini juga menjadi salah satu destinasi kuliner yang selalu dipenuhi wisatawan lokal maupun mancanegara. Ketika malam hari, restoran ini akan semakin cantik dengan lampu-lampu.

Ada banyak aneka menu yang ditawarkan. Seperti Chicken Cordon Bleu, Salad, Capcai dan masih banyak lagi. Makanannya yang lezat membuat wisatawan asing kepincut dengan rasa makanan yang ditawarkan. Di sini juga menawarkan menu vegan.

Saung Odang
Jl. Slamet Riyadi, Karimunjawa
Jepara, Jawa Tengah
Telepon: 0813-2622-0909
Jam Buka : 11.00 - 22.00

5. Cumibar Restaurant
5 Restoran di Karimunjawa yang Tawarkan Sensasi Makan dengan Panorama Laut IndahFoto: Istimewa

Restora dengan nama Cumibar Restaurant ini berasa di kawasan yang sama dengan salah satu resort yang paling mewah di Karimunjawa. Di sini kamu akan dibuat betah untuk berlama-lama, karena menawarkan sensasi makan dengan pemandangan laut yang indah.

Restorannya bergaya tradisional dengan atau yang terbuat dari daun kering. Namun, justru hal tersebut yang membuat tampilannya menjadi estetik. Untuk menu makanan yang ditawarkan sangat beragam dan lengkap. Ada menu makanan khas Indonesia hingga Eropa. Beragam makanan tersebut membuat wisatawan asing banyak memilih restoran ini.

Cumibar Restaurant
Karimunjawa, Jepara
Jawa Tengah

Baca Juga : Liburan Ke Karimunjawa Jangan Lupa Cicip Seafood Segar di Alun-alun

Simak Video "Bikin Laper: BBQ Tomahawk yang Super Empuk dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com