Rekomendasi Tempat Makan

5 Restoran Steak Bintang 5 untuk Pencinta Daging

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 24 Des 2019 17:00 WIB
Foto: Instagram amuz_gourmet
Jakarta - Restoran steak bintang 5 ini bisa jadi pilihan tempat makan istimewa. Kualitas daging dan rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kalau bosan jamuan Natal di rumah, Anda bisa ajak keluarga makan steak istimewa di restoran bintang 5 ini. Pilihan dagingnya beragam dengan kualitas dan rasa yang terjamin enak. Berikut 5 restoran steak bintang 5 yang bisa puaskan selera pencinta daging.

1. Ruth's Chris Steak House

5 Restoran Steak Bintang 5 untuk Pencinta DagingFoto: : Instagram ruthschris

Dari New Orleans, Amerika Serikat, Ruth's Chris Steak House membuka cabang di Jakarta sejak 2016. Menu andalan di sini adalah steak berbahan US Beef Prime yang terkenal juicy. Pengolahan steak di sini istimewa karena steak dipanggang dalam oven bersuhu tinggi lalu disajikan dalam piring bersuhu 269 C agar kualitasnya tetap terjaga.

Yang patut dicoba adalah Petite Filet 230 gram dengan tingkat kematangan medium rare. Teksturnya super lembut dengan cita rasa minimalis dari sentuhan butter dan black pepper. Harga per porsi steak ini sekitar Rp 560.000. Untuk pilihan daging lain ada New York Strip, Ribeye, dan T-Bone yang bisa jadi pilihan.

Ruth's Chris Steak House
Somerset Grand Citra, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio Kav 1, Karet
Telepon: 021 80602045 ext:360

Baca Juga: Cita Rasa Steak US Beef Prime Klasik Kini Bisa Dicicipi di Jakarta

2. Bistecca

5 Restoran Steak Bintang 5 untuk Pencinta DagingFoto: Instagram bisteccajkt

Menyebut restoran steak mewah di Jakarta, banyak orang menjagokan Bistecca. Restoran di SCBD ini punya menu andalan Signature Bistecca Fiorentina yang dibanderol Rp 2,4 juta. Steak ini berbahan daging yang sudah melalui dry-aged 45 hari.

Selain itu ada pilihan steak USDA Prime Beef dalam potongan tenderloin atau rib eye. Pilihan lainya adalah wagyu Australia grade 5 dan black angus Australia. Harga termurahnya mulai dari Rp 340.000. Selain setak, restoran Italia ini juga punya pasta yang wajib dicoba.

Bistecca
18 Parc SCBD, Tower C, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53, SCBD
Telepon: 021 5151660

3. AB Steak by Chef Akira Back

5 Restoran Steak Bintang 5 untuk Pencinta DagingFoto: Instagram absteakjakarta

Akira Back Jakarta hadirkan steakhouse modern dengan sentuhan Korea, AB Steak pada 2017 lalu. Menu andalan di sini adalah steak berbahan daging yang sudah melalui proses pelayuan (dry-aging). Beberapa diantaranya adalah Australian Wagyu 9+ Flat Iron, Porterhouse dan Bone-in Ribeye.

Menyantap steak di sini tak butuh pelengkap macam-macam. AB Steak hadirkan 5 jenis garam dan saus. Untuk garamnya ada Pink Himalayan, Garlic, Truffle, Yuzu, dan Kimchi. Sementara untuk sausnya ada soy sauce wasabi sampai bulgogi. Harga daging dihargai per 100 gram mulai dari Rp 190.000 hingga Rp 995.000.

AB Steak by Chef Akira Back
MD Place Building, Lantai Mezanine, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan
Telepon: 021 29669272

Baca Juga: Wagyu T-Bone dan Ribeye Premium Disajikan di AB Steak Mulai Minggu Depan

4. Amuz

5 Restoran Steak Bintang 5 untuk Pencinta DagingFoto: Instagram amuz_gourmet

Masih di kawasan SCBD, ada restoran fine dining dengan menu steak yang sayang dilewatkan. Amuz punya menu adalah Steak Frites dimana steak disajikan dengan kentang goreng. Daging yang dipakai adalah Black Angus Grain Feed Beef Sirloin. Steak lalu dilengkapi selada mesclin dan saus antiboise.

Menu lain adalah Grilled Wagyu 9++ Beef Tenderloin yang dibanderol Rp 880.000. Khusus Natal, Amuz punya paket bersantap berisi dua hidangan utama yaitu Double Cut Black Angus Grain Fed Beef Sirloin & Crackling Spanish Pork Belly .

Amuz
Energy Building, Lantai 2, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD
Telepon: 021 2505064

5. Altitude Grill

5 Restoran Steak Bintang 5 untuk Pencinta DagingFoto: Instagram altitudegrill

Menikmati steak dengan pemandangan ketinggian Jakarta tentu saja istimewa. Pengalaman ini bisa Anda dapat saat mengunjungi Altitude Grill. Mereka menawarkan olahan daging sbeagai menu andalan. Pilihannya sangat banyak terbagi dalam kategori Big Cuts, Dry Aged, Australian Beef, dan Japanese Beef.

Steak lalu bisa disajikan dengan saus jamur, bleu cheese, black pepper, hingga BBQ. Untuk pilihan istimewa ada Sher Wagyu Tenderloin MB9+ yang dibanderol Rp 700.000 per 200 gram. Menu lainnya adalah sher wagyu tomahawk seharga Rp 300.000 per 100 gram hingga Mizayaki Ribeye seharga Rp 4 juta per 200 gram.

Altitude Grill
Altitude - The Plaza, Lantai 46, Jl. MH Thamrin
Telepon: 021 29922448



Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)