Mie Instan Bisa Bikin Mulus Logo Mobil Mewah yang Rusak

Devi Setya - detikFood Senin, 23 Des 2019 12:30 WIB
Foto: youtube
Jakarta - Mie instan beberapa kali menyita perhatian karena bisa memperbaiki berbagai alat rumah tangga. Tapi kini makin canggih, mie instan bahkan dipakai untuk memperbaiki logo mobil mewah. Mantap!

Ternyata bukan hanya enak dimakan, mie instan yang harganya murah meriah ini juga bisa diandalkan untuk memperbaiki barang yang rusak. Pernah ada beberapa netizen yang membuktikan langsung manfaat mie instan sebagai bahan perbaikan yang bisa diandalkan layaknya bahan material bangunan.

Mie instan bisa memperbaiki meja yang rusak, bagian pintu yang patah hingga memperbaiki tameng Kapten Amerika. Kali ini ada video yang menunjukkan kalau mie instan juga bisa memperbaiki logo mobil mewah.
Mie Instan Bisa Bikin Mulus Logo Mobil Mewah yang RusakFoto: youtube

Baca juga : Gokil! Mie Instan Dipakai Tambal Meja Kayu yang Rusak

Seorang netizen merekam aksi perbaikan logo mobil mewah ini dalam video singkat yang sudah dipercepat. Ia sebelumnya menunjukkan logo mobil Mercedes Benz yang gompal, berkarat dan rusak. Meskipun yang rusak hanya bagian logo simpel tapi jelas sangat mengurangi penampilannya.

Si pemilik mobil kemudian punya ide untuk memperbaiki logo ini dengan mengandalkan mie instan. Ia lebih dulu menghancurkan mie instan hingga menjadi bubuk kasar. Kemudian mie instan ini ditaburkan untuk menambal bagian logo yang rusak.
Mie Instan Bisa Bikin Mulus Logo Mobil Mewah yang RusakFoto: youtube

Selain mie instan, ia juga menggunakan lem perekat yang kuat. Setelah mie dan lem menyatu dan menjadi keras, barulah ia mengukir logo ini dengan bentuk sesuai aslinya. Prosesnya terlihat sangat simpel dan mudah.

Baca juga : Keren! Pria Ini Tambah Wastafel yang Rusak dengan Mie Instan

Tahap terakhir adalah dengan melapisi cat. Cat yang digunakan adalah cat silver. Seluruh bagian logo mobil ini ditutup dengan cat. Tadaaaa! Logo yang tadinya rusak, kini sudah tampak sempurna.
Mie Instan Bisa Bikin Mulus Logo Mobil Mewah yang RusakFoto: youtube

Tak terlihat kalau logo mobil ini ditambah menggunakan mie instan, justru logo terlihat terbuat dari logam. Cara ini bisa jadi alternatif kalau ada bagian mobil yang rusak.

Selain memperbaiki logo mobil, sebelumnya juga ada tutorial yang menunjukkan cara memperbaiki bumper hingga body mobil yang penyok menggunakan mie instan.



Simak Video "Rahasia Membuat Mie Instan Bandeng dari Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)