Gokil! Mie Instan Dipakai Tambal Meja Kayu yang Rusak

Devi Setya - detikFood Jumat, 26 Apr 2019 19:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Punya meja atau perabot kayu yang rusak? Coba perbaiki dengan cara ditambal menggunakan mie instan. Cara gokil ini terbukti ampuh!

Seorang netizen mengunggah video yang memperlihatkan cara gokil memperbaiki meja kayu. Perabot rumah tangga yang awalnya gompal ini langsung tampil seperti baru.

Bahan yang dibutuhkan yakni mie instan kering dan lem cair. Netizen ini memperlihatkan meja kayu yang bagian pinggirnya rusak dan gompal.
Gokil! Mie Instan Dipakai Tambal Meja Kayu yang Rusak Foto: istimewa

Baca juga : Penistaan! Nasi Dimakan dengan Pizza dan Mie Instan dengan Sereal Cokelat

Dengan cekatan ia menghancurkan mie instan dengan cara memukul mie ke meja kayu. Bubuk mie instan yang sudah tersebar ini kemudian dilumuri dengan lem cair.

Campuran mie dan lem ini didiamkan hingga kering dan mengeras. Ketika sudah cukup kuat, permukaannya harus dikerik agar halus dan rata.
Gokil! Mie Instan Dipakai Tambal Meja Kayu yang Rusak Foto: istimewa

Ditambah lagi dengan mengamplas bagian yang ditambal agar tak ada tekstur yang kasar dan tak rata. Setelah rata barulah diolesi dengan cat warna bening supaya mengilap.

Terakhir, meja yang sudah ditambal ini baru bisa dicat sesuai dengan warna aslinya. Pastikan warna cat sudah sama dengan warna meja agar tak terlihat bagian yang rusak dan ditambal. Diamkan hingga cat mengering.
Gokil! Mie Instan Dipakai Tambal Meja Kayu yang Rusak Foto: istimewa

Baca juga : Mahasiswa Ini Tewas karena Makan Mie Instan Tiap Malam!

Tadaaaa! Dengan bermodal mie instan dan lem cair, meja yang gompal kembali menjadi mengilap dan tampak seperti baru. Tak perlu mengganti atau memperbaiki meja dengan cara yang mahal, cukup manfaatkan mie instan.

Jika melihat dari tekniknya, tampaknya trik cerdas ini bisa digunakan untuk menambal berbagai perabot kayu yang rusak. Selamat mencoba!



(dvs/odi)