Intip Momen Pangeran George Bikin Christmas Pudding Bareng Ratu Elizabeth

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 23 Des 2019 11:30 WIB
Foto: Instagram @kensingtonroyal Foto: Instagram @kensingtonroyal
Jakarta - Pangeran generasi keempat Kerajaan Inggris, Pangeran George membuat Christmas Pudding bersama ayah, kakek, dan buyutnya. Ini keseruan mereka saat masak bersama.

Dilansir dari Mirror (21/12), keluarga Istana Buckingham sedang berkumpul bersama dalam acara bertajuk 'Together at Christmas'. Acara ini bertujuan memperlihatkan keceriaan mereka dalam membuat Christmas Pudding bersama.

Dalam foto yang beredar di akun Instagram @kensingtonroyal, terlihat Pangeran George bersama ayahnya Pangeran William, Pangeran Charles, dan Ratu Elizabeth sangat menikmati momen memasak bersama. Mereka memasak puding ini untuk perayaan Natal yang sebentar lagi dirayakan keluarga Kerajaan Inggris dan seluruh umat Kristiani di dunia.

Intip Momen Pangeran George Bikin Christmas Pudding Bareng Ratu ElizabethFoto: Instagram @kensingtonroyal

Paneran George yang masih kecil ini terlihat asyik mengolah adonan untuk puding yang sedang ia buat tersebut. Selain itu ia juga terlihat memasukkan beberapa buah ke dalam mangkuk besar dan mengaduknya bersama sendok kayu. Setelah adonan puding tersebut jadi, mereka memanggangnya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Pilih Menu Sederhana Ini untuk Sarapan

Mereka pun tak melewatkan untuk mengabadikan momen saat masak berama. Saat sedang proses memasak, keempat generasi Kerajaan Inggris ini berfoto bersama dengan para staf Istana.

Namun anggota keluarga Istana Buckingham ini ada yang kurang karena Kate Middleton yang merupakan Ibu dari Pangeran George tidak dapat mengikuti prosesi memasak puding. Ini dikarenakan Kate Middleton menghadiri sebuah acara bersama ratu memasak, Mary Berry.

Intip Momen Pangeran George Bikin Christmas Pudding Bareng Ratu ElizabethFoto: Instagram @kensingtonroyal

Kate Middleton memasak bersama Mary Berry untuk disiarkan pada program acara 'A Berry Royal Christmas'. Kate pun memamerkan keterampilan memasaknya pada program acara tersebut.

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu, Kate Middleton Masak Sajian Natal Bareng Mery Berry

Menyoal Christmas Pudding, hidangan ini merupakan sajian Natal ikonik Inggris. Berupa puding berisi aneka buah kering yang membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Christmas pudding dibuat dengan cara dibakar hingga aromanya sangat wangi.

Bahan-bahan untuk membuatnya adalah tepung, rempah-rempah manis, suet (lemak sapi atau kambing mentah), dan buah kering (misalnya plum, sultana, dan kismis). Ada juga pemakaian minuman beralkohol seperti brandy atau bir saat membuat Christmas pudding.

Simak Video "Mengintip Pembuatan Kue Keranjang dengan Resep dari Tiongkok"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)