Pesta Baby Shower dengan Hiasan Kue Bayi Belum Lahir Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 22 Des 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tren baby shower, atau pesta sebelum kelahiran, tengah ngetren di mana-mana. Kali ini hadir kue dengan hiasan bayi belum lahir, yang bikin heboh.

Baby shower biasanya dilakukan banyak pasangan muda, untuk mengetahui jenis kelamin sang buah hati, atau sebagai perayaan sebelum melahirkan. Biasanya baby shower ini selalu dilengkapi oleh kue dan berbagai makanan menarik.

Baca Juga: Meghan Markle Bakal Bikin Sendiri Makanan Untuk Bayinya
Pesta Baby Shower dengan Hiasan Kue Bayi Belum Lahir Ini Jadi ViralFoto: Istimewa

Dilansir dari Latesly (21/12), ada satu pesta baby shower yang baru-baru ini menarik perhatian netizen. Bukan karena tema pestanya yang aneh, melainkan desain kue yang berbeda dengan yang lain, bahkan sampai membuat banyak orang mengerutkan dahi mereka.

Semuanya berawal dari foto kue yang viral di sosial media, di mana memperlihatkan kue berukuran besar, dengan bentuk perut wanita yang sedang hamil. Namun bagian tengah perut dari kue tersebut, diisi dengan jelly, atau sejenis agar-agar bening, yang di dalamnya terdapat boneka bayi.

Boneka bayi di dalam agar-agar ini melambangkan sosok anak yang belum lahir. Sehingga ketika kue ini diunggah, fotonya langsung banjir kritik dan respon dari berbagai netizen yang merasa terganggu, hingga merasa jijik dengan tampilan kue, yang bagi sebagian orang terlihat ekstrem.
Pesta Baby Shower dengan Hiasan Kue Bayi Belum Lahir Ini Jadi ViralFoto: Istimewa

Gambaran realistik dari boneka bayi kecil, yang dibalut dengan agar-agar, memancing komentar dari netizen.

"Saya tidak bisa mengungkapkan kata-kata, dari kue yang berbentuk tak wajar seperti ini," tutur seorang netizen.

"Dulu saya tidak mau memiliki anak-anak. Kini setelah melihat foto kue ini, saya semakin yakin bahwa saya tidak akan pernah mau memiliki anak," kritik netizen lainnya.

Bagian dalam perut kue yang bening ini, membuat beberapa netizen merasa mual melihatnya, karena membayangkan perut wanita hamil yang terbuka dengan bayi di dalamnya.
Pesta Baby Shower dengan Hiasan Kue Bayi Belum Lahir Ini Jadi ViralFoto: Istimewa

"Semoga keluarga dan teman-teman kita tidak akan memesan kue seperti ini untuk pesta baby shower mereka," pungkas netizen lainnya.

Sebelum hadirnya kue dengan boneka bayi di dalamnya. Tren kue baby shower juga sempat menggunakan foto USG dari bayi, yang kemudian di pasang tepat di tengah kue. Walau bisa dimakan, tampilan kue yang terlihat aneh, membuat banyak orang jadi enggan menyantapnya.

Baca Juga: Wow! Kue Baby Shower Ini Dihiasi Foto USG Jabang Bayi

Simak Video "Mengintip Pembuatan Kue Keranjang dengan Resep dari Tiongkok"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)