Makanan Natal Lezat

5 Restoran Keluarga yang Cocok Jadi Tempat Santap Natal

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 21 Des 2019 12:00 WIB
Foto: Instagram bungarampai.pakisculinary
FOKUS BERITA Makanan Natal Lezat
Jakarta - Restoran keluarga ini bisa jadi tempat santap Natal bersama seluruh anggota keluarga. Pilihan menunya banyak dengan suasana yang nyaman.

Perayaan Natal tak melulu di rumah. Kalau mau menikmati jamuan Natal di luar, restoran keluarga berikut bisa jadi pilihan. Dengan variasi menu yang beragam, tiap anggota keluarga bisa menikmati hidangan favoritnya masing-masing.

1. Bunga Rampai

5 Restoran Keluarga yang Cocok Jadi Tempat Santap NatalFoto: Instagram bungarampai.pakisculinary

Mengusung konsep Indonesia Fine Dining, Bunga Rampai bisa jadi pilihan saat Anda dan keluarga ingin nikmati makanan enak dalam balutan suasana elegan. Soal menu, tersedia ragam sajian Indonesia di sini.

Pilihan menunya sangat beragam dengan menonjolkan kuliner-kuliner khas dari tiap daerah di Indonesia. Misalnya ayam bakar seruni, asam-asam laut, coto Makassar, dan Itik Keling. Untuk menu terakhir berupa itik goreng kering dengan pendamping sambal terasi.

Bunga Rampai
Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng
Telepon: 021 31926224

2. Kayu Kayu

5 Restoran Keluarga yang Cocok Jadi Tempat Santap NatalFoto: Instagram kayukayurestaurant

Di kawasan Serpong ada restoran Indonesia yang cocok disambangi bersama keluarga. Kayu Kayu menawarkan konsep serba kayu yang nyaman. Terasa asri karena di dalamnya ada kolam ikan dengan banyak tanaman.

Untuk makanan, tersedia ragam menu Nusantara menggugah selera. Ada Soto Betawi, Soto Banjar, Karedok, Iga Asam Pedas, Nasi Goreng Kambing hingga Martabak Manis. Menu terbarunya adalah kare kambing dengan kuah gurih kental.

Kayu-kayu Restaurant
Jl. Jalur Sutera No. Kav. 28A
Pakualam, Serpong Utara
Telepon: 021 80821338

Baca Juga: Kayu-kayu: Nikmatnya Nasi Goreng NKRI di Kafe Serba Kayu

3. Agneya

5 Restoran Keluarga yang Cocok Jadi Tempat Santap NatalFoto: dok. detikFood

Agneya di kawasan Wijaya juga cocok disambangi. Interior restoran ini mewah sekaligus unik dengan kehadiran open kitchen di bagian tengah. Untuk tempat bersantap ada ruang makan privat yang terpisah dari area makan laiin.

Menu andalan di sini adalah Bebek Sawah Betutu yang pas dijadikan menu Natal. Bebek dibakar 5 jam dengan bara api dari pohon kelapa dan kayu bakar. Posinya besar dengan rasa gurih meresap. Selain itu tersedia sate maranggi ayam hingga gado-gado enak di sini.

Agneya
Jl. Wijaya IX No. 23, Dharmawangsa
Telepon: 021 7392430

4. Kedai Sirih Merah

5 Restoran Keluarga yang Cocok Jadi Tempat Santap NatalFoto: dok. detikFood

Mau jamuan Natal yang agak beda? Mampirlah ke Kedai Sirih Merah yang memiliki 100 menu khas peranakan dan Indonesia. Untuk bangunan, restoran ini berkonsep kolonial dengan area bersantap luas. Bahkan ada gazebo dan ruangan VIP yang bisa dipakai.

Salah satu menu yang bisa dicoba adalah ikan bakar pecah kulit. Ikan ini dibalut bumbu parape khas Makassar lalu dibakar hingga kulitnya garing. Ada juga asam-asam iga sapi yang sayang dilewatkan kalau ke sini.

Kedai Sirih Merah
Jl. Taman Kebon Sirih 1 No. 5
Tanah Abang, Jakarta Pusat
Telepon: 021 3911227

Baca Juga: Kedai Sirih Merah: Enaknya Ikan Bakar Pecah Kulit dan Nasi Koneng Gaya Peranakan

5. Harum Manis

5 Restoran Keluarga yang Cocok Jadi Tempat Santap NatalFoto: harummanisjkt

Harum Manis berada di kawasan Sudirman. Konsepnya adalah restoran autentik Indonesia dalam rumah Jawa ningrat. Area bersantapnya cocok disambangi bersama seluruh anggota keluarga.

Pilihan menunya sangat banyak, yang terbaru adalah ragam sate sepanjang satu meter. Harganya sekitar Rp 678.000++ yang disajikan bersama bir. Menu lainnya ada Ulam Bakar Pemancingan, berupa ragam seafood seperti ikan, cumi, dan lobster yang disajikan dengan saus madu nanas. Cocok dimakan beramai-ramai.

Harum Manis
Apartemen Pavilion, Jl. KH. Mas Mansyur, Sudirman
Telepon: 021 80602045 ext:613
5 Attachments



Simak Video "Coffeelense Coffee Brewery, 'Warung Bi Eem' ala Dilan dan Milea"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Makanan Natal Lezat