Disuguhi Gado-Gado, Bule Ini Ogah-ogahan Tapi Akhirnya Ketagihan

Devi Setya - detikFood Kamis, 19 Des 2019 17:31 WIB
Foto: youtube
Jakarta - Banyak bule yang langsung ketagihan saat mencicip makanan khas Indonesia. Termasuk ketika mencoba enaknya gado-gado. Meski awalnya nggak semangat tapi akhirnya semua doyan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan kuliner Indonesia, salah satunya dengan menyuguhkan makanan agar bisa dicicip dan dinilai langsung. Beberapa makanan sudah pernah dipromosikan dengan cara seperti ini dan hasilnya terbilang positif

Kali ini ada bule-bule Kanada yang merasakan kelezatan gado-gado. Makanan berbahan sayuran dengan guyuran saus kacang ini juga sukses mendapat penilaian yang bagus.
Disuguhi Gado-Gado, Bule Ini Ogah-ogahan Tapi Akhirnya KetagihanFoto: youtube

Baca juga : Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet

Bule-bule yang tinggal di Kanada ini berkesempatan mencicipi gado-gado. Pembuatnya adalah wanita Indonesia bernama Nancy. Lewat channel Youtubenya BNay Channel, Nancy merekam keseruan teman-temannya saat mencicip gado-gado.

Nancy mengajak 5 temannya untuk menyantap gado-gado. Sebelumnya, wanita yang dipersunting bule Jerman ini menyiapkan sendiri semua bahan gado-gado. Ia memasak semua bahan mulai dari sayuran, tahu, tempe, telur, lontong hingga membuat sambal kacang sendiri. Semuanya dilakukan untuk menjamin kelezatan rasa gado-gado.

Setelah semua bahan siap, Nancy kemudian menyajikan gado-gado untuk 4 teman dan suaminya. Sebelum mulai menyantap gado-gado, teman Nancy diminta untuk menebak salah satu bahan yang ada di piring. Ada yang menebak tahu, tempe, telur dan lontong.
Disuguhi Gado-Gado, Bule Ini Ogah-ogahan Tapi Akhirnya KetagihanFoto: youtube

Sambil makan, Nancy menjelaskan tentang hidangan yang disantap teman-temannya. Ada yang sempat kecewa karena tak ada daging dalam makanan ini namun begitu dicoba ternyata semuanya sangat doyan.

Nancy sengaja membebaskan teman-temannya menyantap gado-gado dengan gaya masing-masing. Uniknya ada yang makan dengan cara dicolek, dan ada juga yang menyantap gado-gado dengan membungkus menjadi burito. Aksi ini terlihat kocak karena seharusnya gado-gado disantap dengan cara diaduk hingga rata.

Kendati awalnya sempat tak semangat melihat makanan ini, ternyata akhirnya semua melahap habis makanan yang disajikan. Di akhir video, terlihat semua piring bersih dan tak tersisa makanan sedikitpun.

"Enak banget, benar-benar kombinasi yang pas, crunchy sayur-sayuran plus protein dari telur. Sambal kacangnya sedikit pedas dan enak banget" kata Alex.

"Makanannya enak banget, sambal kacangnya enaaaaaak banget. Aku biasanya nggak suka makan salad dicampur dengan makanan lain, tapi saat aku makan salad dengan saus kacang ini enak banget," kata Thiago.

Seorang teman bahkan minta diajari cara membuat tempe mendoan. "Tempenya enak sekali, aku belum pernah makan tempe seperti itu sebelumnya," ujar Monita.
Disuguhi Gado-Gado, Bule Ini Ogah-ogahan Tapi Akhirnya KetagihanFoto: youtube

Baca juga : Reaksi Lucu Orang Bule Makan Nasi Ayam Kremes Pakai Tangan

Video yang sudah ditonton lebih dari 2 juta kali ini juga mendapat banyak komentar terutama dari masyarakat Indonesia.

"Ketika mereka makan gado-gado di cowel-cowel. Hatiku menjerit-jerit dan gereget buat suruh aduk-aduk dan dicampur. That's why we call gado-gado," ujar Sita Sita.

"Anjay si Thiago makan Gado² kaya makan Hot Dog Dibuntel-buntel terus dilahap," celoteh netizen.

Nancy bukan kali ini saja menyajikan makanan Indonesia untuk teman-temannya. Ia pernah membuat es cendol, bakso beranak, sate padang hingga ayam kremes.



Simak Video "Legendaris! Gado-gado Kertanegara Idola Pejabat dan Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)