Rekomendasi Tempat Makan

Sedang Tren! Ini 5 Restoran Gaya China Kontemporer yang Instagrammable

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 19 Des 2019 16:00 WIB
Foto: Instagram Wancan
Jakarta - Di Jakarta, sedang ngetren restoran kekinian dengan gaya dan nuansa China kontemporer. Menggabungkan makanan Indonesia dan China, 5 restoran ini bisa jadi tempat nongkrong.

Di tengah banyaknya restoran atau kafe kekinian, hadir tren restoran terbaru yang tak kalah menarik. Menggabungkan suasana China kontemporer, dengan paduan makanan khas Indonesia atau peranakan, membuat restoran ini jadi incaran para milleniall.

Mulai dari restoran dim sum yang hits, tempat makan bubur bernuansa macan, hingga tempat makan bakmie yang enak dengan nuansa pecinan yang kental.


1. Wancan

Sedang Tren! Ini 5 Restoran Gaya China Kontemporer yang InstagrammableFoto: dok.detikFood

Terletak di wilayah Fatmawati, ada tempat makan nasi ayam Hainan yang enak dan kekinian di sana. Nama restorannya Wancan, dari luar terdapat banyak tempelan poster hingga kalender jadul dalam bahasa China. Sementara di bagian dalam restoran, nuansa merah terang, dengan lambang kucing keberuntungan jadi penghias yang manis.

Selain tampilan restorannya yang bergaya China kontemporer, makanan yang disajikan juga tak kalah menarik. Menu andalannya ada Hainan Chicken Rice, yang rasanya mirip seperti hidangan nasi ayam yang di Singapura. Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp 45.000 saja. Tersedia menu lainnya, seperti Fried Mantao hingga siomay gurih.

Baca Juga: Wancan: Gurih Harum Hainan Chicken Rice ala Singapura


Wancan
Komplek Golden Plaza blok e-26.
Jl. RS. Fatmawati Raya No.15, Jakarta Selatan.
Telp: 0812-8087-6294


2. Wo Ai Mie

Sedang Tren! Ini 5 Restoran Gaya China Kontemporer yang InstagrammableFoto: dok.detikFood

Bakmi kini terbagi menjadi dua aliran, bakmi klasik dan bakmi kekinian. Sekarang banyak restoran yang berkonsep tempat makan bakmi, tapi dikemas dengan restoran Instagrammable, seperti restoran Wo Ai Mie, di daerah Cipete. Di sini nuansa hijau menghiasi sudut ruangan.

Interiornya didominasi warna hijau dan oranye yang melambangkan keberuntungan dan kemakmuran dalam budaya China. Untuk menu andalan yang bisa dicoba ada Oriental Fare, yaitu mie karet kenyal seharga Rp 40.000. Kemudian ada juga Wildfire (Rp 52.000), mie keriting andalan yang cukup pedas. Untuk toppingnya ada Ngoh Hiang yang tak kalah enak.

Baca Juga: Wo Ai Mie: Mulur Gurih! Bakmi China Halal Dengan Topping Ayam Hainan

Wo Ai Mie
Jl. Cipete Raya No. 7B, Jakarta Selatan
Telepon: 021 80602045 ext:405
Jam buka: 10.00-22.00 WIB


3. Bubur Cap Tiger

Sedang Tren! Ini 5 Restoran Gaya China Kontemporer yang InstagrammableFoto: dok.detikFood

Penikmat bubur, wajib mampir ke restoran Bubur Cap Tiger yang ada di wilayah Senopati. Dengan lambang macan dan warna merah yang menyala, masuk ke restoran ini, seperti tengah berada di salah satu kedai makan yang ada di Hong Kong. Klasik.

Salah satu menu bubur yang harus dicoba di sini adalah Bubur Merah Ayam (Rp 45.000), di sini bubur dibuat menggunakan beras merah. Bubur ini jauh lebih sehat dan jadi ciri khas di restoran ini. Rasa bubur semakin enak dengan kehadiran ayam kampung rebus atau panggang, sampai telur pitan yang gurih asin.

Baca Juga: Bubur Cap Tiger: Bubur Ayam Klasik Plus Topping Ayam Kampung dan Telur Pitan

Bubur Cap Tiger
Jl. Cikajang No. 34A.
Senopati, Jakarta Selatan.
Jam Buka: 17.00 - 01.00
Telp: 021 27083168



4. Haka Dimsum Shop

Sedang Tren! Ini 5 Restoran Gaya China Kontemporer yang InstagrammableFoto: dok.detikFood

Dim sum jadi salah satu makanan yang populer belakangan ini. Banyak restoran khusus menyajikan hidangan dim sum, dengan gaya dan nuansa restoran yang kekinian. Di Kemang, ada restoran Haka Dimsum Shop yang buka selama 24 Jam.

Di bagian dinding restoran, dipenuhi tempelan poster minuman hingga kalender China yang vintage. Untuk menu dim sum yang ditawarkan sangat beragam, di sini bisa pesan siomay ayam, haka udang, charsiu pao, fu fu dao, hingga onde-onde yang berisi kacang hijau. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000.

Baca Juga: Haka Dimsum Shop: Di Sini Bisa Makan Dimsum Enak 24 Jam


Haka Dimsum Shop
Jl. Kemang Selatan VIII No. 44A
Jakarta Selatan
Telepon : +62217182249

5. Fook Yew
Sedang Tren! Ini 5 Restoran Gaya China Kontemporer yang InstagrammableFoto:Instagram Fook Yew

Penuh warna dan kursi warna-warni, masuk ke restoran Fook Yew, Anda akan disambut dengan nuansa China Kontemporer yang kental. Fook Yew kini punya tiga cabang, ada yang di Grand Indonesia, Sudirman, hingga Gandaria. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan China modern.

Beberapa menu andalannya ada Sup Kepiting & Ayam, Bebek Panggang Renyang, Nasi Goreng Taro, Cold Dish Combination, Telur Ikan Asin Renyah hingga Udang Goreng Saus Manis & Pedas. Kisaran harganya dari Rp 50.000.

Fook Yew
Grand Indonesia Lantai 3A No. 23.
Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.
Telp: (021) 23580810



Simak Video "Cerita di Balik Pasar Baru dan Cakwe Legendarisnya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)