Tragis! Para Penjual Makanan Ini Tertabrak Kendaraan yang Melaju Kencang

Devi Setya - detikFood Kamis, 19 Des 2019 14:10 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Berjualan makanan di pinggir jalan memang punya peluang besar tapi juga resiko besar. Salah satu resikonya yakni tertabrak kendaraan yang melaju kencang

Kejadian kecelakaan yang baru saja terjadi menimpa seorang penjual bubur di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penjual bubur ini harus mengalami kerugian karena gerobaknya hancur ditabrak mobil.

Ternyata penjual makanan yang tertabrak mobil bukan kali ini saja terjadi. Pernah ada beberapa kasus serupa yang dialami para penjual makanan. Ada yang hanya mengalami kerusakan ringan namun ada juga yang harus sampai kehilangan nyawa.

1. Gerobak gorengan ditabrak mobil
Tragis! Para Penjual Makanan Ini Tertabrak Kendaraan yang Melaju Kencang Foto: istimewa

Pada Juni 2013 lalu, kejadian mengenaskan dialami seorang penjual gorengan yang menjajakan dagangannya di kawasan Cimahi. Sebuah mobil Kijang Innova menyeruduk gerobak gorengan yang memang berlokasi di pinggir jalan.

Gerobak gorengan ini pun luluh lantak dalam sekejap. Aneka gorengan yang terpajang di etalase juga ikut berhamburan. Untungnya, penjual gorengan sempat menghindar jadi ia tak mengalami luka ataupun terkena minyak panas.

Baca juga : Tabrak Bentley, Tukang Sayur Ini Ganti Rugi Pakai Daun Bawang

2. Emak-emak tabrak penjual makanan
Penjual makanan yang satu ini tidak menjajakan makanan di pinggir jalan. Ia berkeliling menggunakan sepeda motor sambil membawa makanan dagangannya. Terlihat ada panci yang ditaruh di bagian jok belakang motor.

Saat sedang berhenti di pinggir jalan, tiba-tiba muncul mobil sedan yang melaju kencang dan langsung menghantam sepeda motor. Penjual makanan dan dagangannya pun langsung mental berantakan. Bukannya minta maaf, emak-emak pengemudi mobil ini malah marah-marah.

3. Warung kopi ditabrak mobil bak
Tragis! Para Penjual Makanan Ini Tertabrak Kendaraan yang Melaju Kencang Foto: istimewa

Kejadian mengenaskan juga pernah dialami seorang pemilik warung kopi di bilangan Tambun, Bekasi. Warung kopi yang ada di pinggir jalan ini diseruduk mobil pick-up yang melaju kencang dan langsung menghantam warung.

Seketika warung ini hancur berantakan. Tak hanya mengalami kerugian materi. Pemilik warung kopi juga harus menderita luka karena ia sempat tercebur got dan tertimpa material warung.

4. Gerobak nasi goreng ditabrak truk
Tragis! Para Penjual Makanan Ini Tertabrak Kendaraan yang Melaju Kencang Foto: istimewa

Tahun lalu nasib nahas dialami oleh Casmudio, seorang penjual nasi goreng yang gerobaknya ditabrak truk. Kejadian ini terjadi di kawasan industri Jababeka. Pengemudi truk mengaku kehilangan konsentrasi hingga truk yang dikendarainya oleng dan menabrak gerobak nasi goreng.

Gerobak nasi goreng yang diseruduk truk ini langsung terbalik dan hancur. Terlihat juga nasi berserakan di jalan raya. Bukan hanya gerobaknya, penjual nasi goreng juga mengalami luka sehingga harus mendapatkan penanganan medis.

Baca juga : Ditabrak Supir Mabuk, Gerai Durian di Singapura Rugi Rp 104 Juta

5. Tukang bubur ditabrak mobil
Kejadian ini baru saja terjadi pada Rabu (18/12) di kawasan Kelapa Gading. Seorang penjual bubur dan gerobaknya diseruduk mobil yang dikendarai warga negara Korea.

Pihak kepolisian kemudian menetapkan pengemudi sebagai tersangka karena mengendarai mobil dengan cara melawan arah. Meski tak mengalami luka serius, tapi gerobak bubur ini rusak parah. Atas kejadian ini, penjual bubur mendapat ganti rugi Rp 1 juta.

Simak Video "Legit! Kue Tobu'u yang Buat Hati Menyatu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)