Pengunjung Ini Geram Makan Mie Jeroan Babi yang Masih Ada Kotoran di Dalamnya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 17 Des 2019 11:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Hidangan mie menggunakan jeroan babi, seperti usus memang populer di China. Tapi pengunjung ini dibuat geram, setelah menemukan kotoran babi di dalam usus pada mie pesanannya.

Menggabungkan antara makanan dan kotoran hewan, tentunya bukan lah hal yang lumrah. Dilansir dari Global Times (17/12), seorang pengunjung yang tengah makan di kedai mie lokal, yang ada di Changchun, Provinsi Jilin, dibuat mual dengan mie pesanannya.

Baca Juga: Tega! Ini 5 Kisah Orang yang Dipaksa Makan Kotoran Manusia
Pengunjung Ini Geram Makan Mie Jeroan Babi yang Masih Ada Kotoran di DalamnyaFoto: Istimewa

Pengunjung bernama Wang ini mengaku menemukan kotoran babi, di dalam mie dengan topping usus babi yang dipesannya. Wang mengabadikan sisa kotoran dari usus babi tersebut, kemudian menuntut restoran A'Xiang Rice Noodles, untuk ganti rugi sebesar 20,000 yuan (Rp 40,019,180).

Restoran A'Xiang Rice Noodles sendiri, merupakan gerai restoran terkenal yang menyajikan mie beras atau rice noodle di China.

"Saya menyadari tekstur dari usus babi ini sedikit keras ketika saya mengangkatnya dengan sumpit. Lalu di dalamnya saya menemukan hal yang menjijikkan, yaitu kotoran babi," jelas Wang.
Pengunjung Ini Geram Makan Mie Jeroan Babi yang Masih Ada Kotoran di DalamnyaFoto: Istimewa

Menurut Wang, saat itu ia langsung melayangkan komplain ke restoran manajer yang sempat berdiskusi dengan Wang, tentang masalah ini. Untuk menyelesaikan masalah ini, pihak pemasok jeroan babi di restoran A'Xiang Rice Noodles, menawarkan Wang ganti rugi 10 kali dari harga mie yang dipesannya.

Tentunya penawaran ini ditolak Wang, yang awalnya meminta ganti rugi sebesar (Rp 60,028,770). Namun, akhirnya Wang menurunkan tuntutannya, menjadi 20,000 yuan (Rp 40,019,180) saja.

"Membayar saya hanya dengan ratusan yuan untuk ganti rugi itu sama saja seperti bercanda. Saya hampir saja memakan kotoran babi!,"pungkas Wang.
Pengunjung Ini Geram Makan Mie Jeroan Babi yang Masih Ada Kotoran di DalamnyaFoto: Istimewa

Sementara itu menurut perusahaan pemasok jeroan babi, uang ganti rugi yang ditetapkan oleh hukum hanyalah 1,000 yuan (Rp 2,001,929), sehingga uang yang diminta Wang terlalu tinggi dan tak masuk akal. Hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai penyelesaian masalah ini.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di salah satu restoran hot pot yang ada di China. Di mana seorang pengunjung wanita hamil menemukan ada bangkai tikus di dalam kuah hot potnya, dan pihak restoran menawarkan uang ganti rugi sampai 20,000 yuan (Rp 40,019,180)

Baca Juga: Hii..! Wanita Hamil Ini Temukan Tikus Mati di Dalam Supnya

Simak Video "Bikin Ngiler! Mie Sarden Keju, Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)