Pekerja Proyek Jalan Ini Memasak Pie dan Ayam Panggang Pakai Aspal Panas

Riska Fitria - detikFood Minggu, 15 Des 2019 12:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pekerja proyek jalanan telah menemukan cara praktis untuk memasak. Ia berhasil membuat pie dan ayam panggang tanpa alat pemanggang, melainkan menggunakan aspal panas.

Ada-ada saja yang dilakukan oleh para pekerja proyek jalanan ini. Pria asal Inggris bernama Martin Crompton dan temannya John Webb baru-baru ini membagikan cara praktis untuk mendapatkan makan siangnya.

Setelah lelah bekerja, mereka langsung menyantap menu makan siangnya. Uniknya menu makan siang tersebut bukan bekal yang ia bawa dari rumah. Melainkan makanan yang mereka masak di tempat mereka bekerja.
Pekerja Proyek Jalan Ini Memasak Pie dan Ayam Panggang Pakai Aspal PanasFoto: Istimewa

Memasaknya sangat praktis, tanpa menggunakan alat-alat masak seperti kompor, oven atau semacamnya. Sebagai pekerja jalanan, mereka hanya memanfaatkan aspal panas sebagai media untuk memasak makanan.

Baca Juga : Waduh! Edho Zell Buat 'Ikan Bakar Skripsi' dengan Bakar Skripsinya

Seperti pada saat itu ia memasak pie dan ayam panggang. Kedua makanan tersebut lebih dulu dibungkus menggunakan alumunium foil. Kemudian mereka mengisi gerobak dorong dengan aspal panas. Baru kemudian makanan itu dikubur di dalam aspal panas yang ada di gerobak dorong tersebut.

Setelah 20 menit, baru mereka kembali menggali aspal untuk mengambil makanan yang terkubur di dalamnya. Tak disangka kedua makanan tersebut matang dengan sempurna. Martin dan John pun langsung menyantap makanannya baru kemudian dibagikan kepada teman-temannya.
Pekerja Proyek Jalan Ini Memasak Pie dan Ayam Panggang Pakai Aspal PanasFoto: Istimewa

Martin dan John mengaku sudah lama melakukan hal praktis untuk untuk makan siangnya. Bahkan mereka memiliki tips tentang lamanya waktu ketika memasak menggunakan aspal panas.

"Pie dan sup butuh waktu 15 menit, telur butuh waktu 18 menit, kemudian bacon dan sosis butuh waktu 20 menit,"

Bahkan mereka akan merekomendasikan masak praktis dengan aspal panas kepada semua teman-temannya. Menurut mereka memasak dengan aspal panas seperti menggunakan cara memasak lama dengan batu panas.

Baca Juga : Anti Mainstream, Murid Ini Masak Mie Instan Pakai Alat Praktikum di Kelas

Simak Video "Tinker Kitchen, Dapur untuk Para Chef Amatir"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)